Cara Pemain Timnas Indonesia Mengisi Waktu di Hotel

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Nov 2018, 20:09 WIB
Diperbarui 05 Nov 2018, 20:09 WIB
Aktifitas Timnas Indonesia di Hotel

Jakarta - Lima pemain Timnas Indonesia mengisi waktu di sela-sela pemusatan latihan di Cikarang dengan melakukan latihan pribadi. Mereka menggunakan fasilitas gym yang ada di Hotel Grand Zuri, Jababeka, Cikarang, tempat mereka menginap.

Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Hansamu Yama Pranata, Putu Gede Juni Antara, dan Zulfiandi tampak asyik menjaga kondisi mereka.

Febri Hariyadi dan Stefano Lilipaly menjadi pemain yang paling pertama tiba di area pusat kebugaran di Hotel Grand Zuri. Stefano Lilipaly asyik berlatih dengan angkat beban. Fano yang menggunakan kaus latihan Timnas Indonesia berlengan panjang, tampak berlatih dengan headphone di kedua telinganya.

Stefano Lilipaly mengaku memang berusaha setiap hari melakukan latihan fitnes demi menjaga kondisi tubuh lebih bugar. Dengan rutin berlatih, gelandang serang Timnas Indonesia itu yakin kondisi tubuhnya semakin baik.

"Ya, saya rutin berlatih seperti ini untuk keperluan saya sendiri. Daripada saya hanya tidur, saya merasa lebih baik untuk berlatih seperti ini. Tentu ini membuat tubuh saya menjadi lebih kuat dan lebih segar bukan?" ujar Fano kepada Bola.com.

Pemain Timnas Indonesia, Febri Hariyadi, menjaga kondisi fisik di Hotel Grand Zuri, Jawa Barat, Senin (5/11). Pemusatan ini dilakukan sebagai persiapan jelang Piala AFF 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sementara Febri Hariyadi asyik berlatih dengan menggunakan sepeda statis dan juga alat untuk berlatih sit-up. Ia begitu serius berlatih dengan menggunakan dua alat fitnes tersebut, hingga akhirnya Hansamu Yama Pranata datang menyusul keduanya bersama fisioterapis Timnas Indonesia, Armin.

Keduanya menyusul rekan-rekannya berlatih sembari mengisi waktu. Tak lama kemudian Putu Gede Juni Antara dan Zulfiandi datang untuk ikut berlatih. Kepada Bola.com, Putu Gede mengaku hanya ingin mencari keringat ketika tidak ada jadwal latihan.

"Tidak setiap hari seperti ini, hanya ketika tubuh merasa cukup bugar untuk bisa berolahraga tambahan. Ya, sekadar mencari keringat," ujar Putu Gede di depan ruang fitnes Hotel Grand Zuri, Cikarang, Senin (5/11/2018).

Pemain Timnas Indonesia, Hansamu Yama, menjaga kondisi fisik di Hotel Grand Zuri, Jawa Barat, Senin (5/11). Pemusatan ini dilakukan sebagai persiapan jelang Piala AFF 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Hansamu Yama memilih untuk berlatih angkat beban. Sementara Zulfiandi dan Putu Gede menggunakan treadmill dan berlatih selama lebih dari 20 menit.

Setelah berlatih kurang lebih selama satu jam, Febri kemudian masuk ke ruang sauna dan terdengar lantunan merdu suara nyanyian dari pemain berusia 22 tahun itu. Hansamu Yama menyusul ke ruang sauna dan lebih dulu ke luar untuk meninggalkan ruang fitnes bersama Armin.

Sebelum jam 18.00 WIB, lima pemain Timnas Indonesia itu kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat. Rencananya, Tim Garuda akan bertolak ke Singapura pada Selasa sore (6/11/2018) dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Sumber: Bola.com