Sukses

Gelandang Arsenal Percaya Timnya Bisa Finis di Posisi 4 Besar Musim Ini

Arsenal memiliki karakter yang bisa menjadi syarat untuk mengakhiri musim di zona empat besar.

Jakarta - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, yakin tim berjuluk Meriam London tersebut bisa mengakhiri musim di posisi empat besar Premier League. Hal ini lantaran Arsenal memiliki karakter kuat musim ini.

Kedatangan manajer asal Spanyol, Unai Emery, berhasil memberikan aura positif untuk tim London Utara. Saat ini, Arsenal tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir, termasuk hasil imbang 1-1 saat menjamu Liverpool, di Stadion Emirates, London, akhir pekan lalu.

"Dia (Emery) memiliki peran penting. Dia menolong kami, bukan hanya saya tetapi seluruh pemain. Mulai dari hal kecil hingga taktik, Anda bisa melihatnya di lapangan," ujar Xhaka.

"Kami memiliki karakter yang hebat. Jika Anda tertinggal 0-1 seperti melawan Liverpool, kami bangkit dan ini bukan yang pertama kali. Jika Anda melihatnya pertandingan, Anda bisa melihat kami siap untuk posisi empat besar," ia melanjutkan.

Faktor lain yang membuat Xhaka percaya diri adalah kehadiran Lucas Torreira. Gelandang asal Uruguay itu bisa cepat beradaptasi setelah didatangkan dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas lalu.

"Di setiap pertandingan performanya semakin bagus. Dia pemain penting. Dia memberikan keseimbangan saat menyerang dan bertahan," kata Xhaka.

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 23 poin. Xhaka dan kawan-kawan terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

Sumber: Bola.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.