Sukses

Piala AFF Futsal: Hajar Myanmar, Timnas Indonesia Buka Peluang ke 4 Besar

Timnas futsal Indonesia masuk Grup A Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Yogyakarta - Timnas futsal Indonesia menaklukkan Myanmar 5-1 pada Piala AFF 2018 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (5/11/2018).

Kemenangan ini membawa timnas menempati posisi dua klasemen Grup A. Sama-sama memiliki tiga angka, mereka kalah produktivitas gol dari Malaysia yang menghajar Kamboja 10-0.

"Saya sangat bangga sekali para pemain berhasil mengeluarkan seluruh kemampuan mereka," kata pelatih timnas Kensuke Takahashi, dilansir Antara.

Timnas membuka keunggulan lewat Bambang Bayu Saptaji pada menit ke-3. Gol itu membuat Myanmar panas. Berbagai variasi manuver dilancarkan sampai akhirnya Hlang Min Tun menyamakan kedudukan pada menit ke-9.

Setelah itu timnas mencetak gol tiga tambahan di babak pertama melalui Andri Kustiawan ('15), Marvin Alexa Marosi ('17), dan Bambang Bayu Saptaji ('18).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Kemenangan

Pada babak kedua, Myanmar melakukan serangan-serangan agresif ke pertahanan ndonesia. Kedua tim bermain keras dan saling memperkuat benteng pertahanan.

Namun, timnas mampu memastikan kemenangan berkat Andri Kustiawan ('23).

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Indonesia selanjutnya menghadapi Malaysia di GOR UNY, Selasa (6/11/2018), dan bersua Kamboja keesokannya. Hanya dua tim teratas melaju ke babak gugur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.