Sukses

Bawa 7 Debutan, Singapura Tetap Pede di Piala AFF 2018

Timnas Singapura tetap menargetkan juara di Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Singapura - Regenerasi tampaknya mulai dilakukan Timnas Singapura dalam menatap Piala AFF 2018. Hal itu terungkap dari skuat yang dirilis pelatih Fandi Ahmad untuk menghadapi Piala AFF pada Minggu (4/11/2018).

Singapura telah memilih 23 nama terpilih untuk mengarungi Piala AFF 2018. Sebagian besar adalah pemain-pemain yang telah memiliki pengalaman tampil di Piala AFF. Salah satunya adalah kapten Hariss Harun yang masuk dalam anggota skuat Singapura saat menjuarai Piala AFF 2012.

Yang mengejutkan, Fandi juga menyertakan tujuh pemain yang belum memiliki pengalaman tampil di Piala AFF. Tujuh debutan itu adalah Adam Swandi, Ikhsan Fandi, Iqbal Hussain, Irfan Fandi, Jacob Mahler, Nazrul Nazari, dan Zulqarnaen Suzliman.

Keputusan untuk membawa pemain-pemain yang minim pengalaman seakan jadi sebuah perjudian Singapura di Piala AFF 2018. Namun, hal itu tak mempengaruhi kepercayaan diri Fandi terhadap timnya. "Dalam skuat ini, kami memiliki pemain yang berpengalaman seperti (Khairul) Amri, Baihakki (Khaizan), dan Shahril (Ishak) yang telah memberikan contoh dalam kerja keras di lapangan," ujar Fandi dikutip situs Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

"Kami juga memiliki pemain muda seperti Jacob yang telah bekerja dengan baik meski baru bergabung dalam beberapa bulan terakhir. Kami memiliki keyakinan dalam tim, bersama-sama kami akan melakukan yang terbaik, dan Tuhan yang akan mengurus sisanya," Fandi melanjutkan

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Kualitas Skuat

Sejatinya, Singapura masuk dalam kelompok yang cukup berat. Tergabung di Grup B, mereka akan bertemu Thailand, Indonesia, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana mereka adalah menjamu Indonesia di National Stadium, Jumat (9/11/2018).

"Dengan pemain yang berjuang keras untuk mendapatkan tempat di tim, bukan keputusan yang mudah bagi kami untuk memilih 23 pemain dalam turnamen ini. Kami berterima kasih kepada semua pemain yang telah bersama kami selama fase persiapan. Kami telah memilih kelompok yang kami rasa akan memungkinkan kami memainkan yang terbaik," Fandi menegaskan.

Di Piala AFF 2018, tim berjuluk The Lions itu menargetkan gelar juara. Mereka bertekad menyamai koleksi lima gelar milik Thailand di Piala AFF. Terakhir kali Singapura jadi juara adalah edisi 2012.

 

3 dari 3 halaman

Fase Grup Piala AFF 2018

Grup A: Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Laos

Grup B: Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Timor Leste

Jadwal Timnas Singapura di Piala AFF

09/11/2018: Singapura vs Indonesia

13/11/2018: Filipina vs Singapura

21/11/2018: Singapura vs Timor Leste

25/11/2018: Thailand vs Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.