Sukses

Beto Ungkap Strategi Timnas Indonesia Vs Singapura di Piala AFF 2018

Menurut Beto, Timnas Indonesia akan tampil menyerang di laga lawan Singgapura di Piala AFF 2018.

Jakarta - Timnas Indonesia siap tampil menyerang di laga pertama Piala AFF 2018 lawan Singapura, Jumat (9/11) di National Stadium, Singapura. Hal itu diungkap penyerang naturalisasi Tim Merah Putih, Alberto Goncalves alias Beto.

Beto pun setuju dengan strategi ini. Menurut dia, Timnas Indonesia harus memaksimalkan setiap kesempatan untuk mencetak gol agar meraih kemenangan di Piala AFF 2018.

Pertandingan perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 diprediksi bakal berjalan sulit bagi tim tamu. Pasukan Bima Sakti lebih dulu bertandang ke kandang Singapura di Stadion Nasional. Hal inilah yang membuat mereka wajib meraih kemenangan atau membawa poin.

"Hari ini kami fokus menyerang karena dari latihan-latihan kemarin sudah fokus untuk bertahan. Kami fokus menyerang karena pada pertandingan nanti kami butuh agresivitas," kata Beto kepada wartawan di Cikarang, Senin (5/11/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren Positif Singapura

Singapura sedang dalam tren positif di bawah asuhan pelatih Fandy Ahmad. The Lions belum pernah kalah dalam lima laga persahabatan terakhir yakni meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Beto menjamin Timnas Indonesia tak akan bermain bertahan pada laga nanti. Pemain berusia 37 tahun itu menilai Timnas Indonesia harus memaksimalkan setiap peluang.

"Meskipun bermain tandang, kami harus agresif karena turnamen ini hanya empat kali bertanding di babak penyisihan, "ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Tak Boleh Bertahan

Pertemuan terakhir antara Indonesia kontra Singapura terjadi pada babak penyisihan Piala AAFF 2016. Ketika itu, Indonesia menang 2-1.

Kali ini, lantaran laga pertama, kemenangan jelas akan sangat berarti bagi Indonesia. "Jadi, kami harus memaksimalkan latihan. Lawan Singapura, kami tidak boleh bertahan," ujar Beto.

Sumber: www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.