Sukses

Alasan Messi Ngotot Ingin Tampil Lawan Inter Milan

Messi mengalami cedera dalam pertandingan melawan Sevilla.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona akan bertemu Inter Milan pada matchday keempat babak penyisihan grup Liga Champions di San Siro pada Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Pada perjumpaan perdana di Camp Nou Barcelona menang 2-0 atas Inter.

Namun, pada laga nanti Barcelona datang ke markas Inter tanpa kehadiran Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu patah lengannya dalam pertandingan melawan Sevilla.

Meski tanpa Messi, Blaugrana tetap tim yang kuat. Mereka mengalahkan Inter Milan 2-0, Real Madrid 5-1, dan terakhir menaklukkan Rayo Vallecano 3-2.

Luis Suarez dan gelandang Arthur Melo tampil gemilang. Keduanya mampu mengisi ketidak hadiran Messi.

Dikhawatirkan bahwa pemain berusia 31 tahun itu, absen sampai setelah jeda internasional mendatang. Namun, Messi tetap dimasukkan dalam skuat untuk pertandingan Liga Champions melawan Inter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Satu Alasan

Dilansir AS, Messi sebenarnya sangat ingin bermain untuk alasan yang sangat bagus. Pemain asal Argentina itu sadar bahwa pemungutan suara untuk Ballon d'Or, yang ditutup pada 9 November ini, menjadi kesempatan terakhirnya untuk bersinar.

"Tidak jelas apakah pemain Argentina akan dapat mulai di San Siro, tetapi semua indikasi adalah bahwa ia mungkin tampil di beberapa pertandingan Grup B, tulis surat kabar Spanyol terus.

3 dari 3 halaman

Tak Dibawa

Sementara itu, kabar terakhir menyebutkan meski sudah berlatih, Barcelona rupanya lebih memilih untuk tidak membawa Messi dalam 21 nama yang terbang ke markas Inter. Pelatih Ernesto Valverde nampaknya tidak ingin mengambil resiko dengan memainkan pemain asal Argentina lebih cepat dari waktu seharusnya.

Selain Messi, para pemain terbaik Barcelona lain tetap siap bermain. Philippe Coutinho dan Rafinha, yang pernah bermain untuk Inter Milan, akan jadi andalan bagi Valverde. Selain itu, ada juga Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.