Cetak 2 Gol Lawan Palace, Morata Dipuji Manajer Chelsea

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Nov 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 05 Nov 2018, 16:45 WIB
Chelsea-Crystal Palace
Perbesar
Striker Chelsea, Alvaro Morata berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace saat pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (4/11). Morata mencetak dua gol di laga ini dan mengantar Chelsea menang 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri sangat senang Alvaro Morata kembali tajam bersama Chelsea. Manajer asal Italia itu bahkan percaya Morata bakal lebih berkembang lagi.

Morata mencetak dua gol saat Chelsea menang 3-1 atas Crystal Palace, Minggu (4/11/2018). Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Pedro.

Musim ini Morata telah mencetak enam gol dari 15 laga di semua kompetisi. Termasuk lima gol di Liga Inggris.

"Morata semakin meningkat sejak bulan lalu. Dari sisi kepribadian, teknik, dan kepercayaan diri semua mengalami kemajuan," kata Sarri seperti dilansir Evening Standard.

"Menurut saya, Morata sekarang sudah lebih menyatu dengan tim ini. Dia punya potensi besar secara teknik dan fisik," katanya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Bersaing

Alvaro Morata, Olivier Giroud, Chelsea
Perbesar
Dalam beberapa laga terakhir jelang pengujung musim 2017/2018, Chelsea lebih sering memainkan Olivier Giroud (kiri) ketimbang Alvaro Morata (kanan). (Glyn KIRK / AFP)

Morata bergabung dengan Chelsea sejak tahun lalu. Ia sudah menyumbang 21 gol dari 63 laga di semua kompetisi.

"Saat berlari dengan jarak 40 meter, Morata sangat cepat. Tipikalnya sangat berbeda dengan Didier Drogba," ujar Sarri.

"Urusan dia akan mencetak berapa gol tidak usah dipikirkan. Saya juga tidak tahu apakah dia akan bersaing dengan Sergio Aguero atau Harry Kane musim ini."

3 dari 3 halaman

Masih Muda

Alvaro Morata
Perbesar
Ekspresi striker Chelsea Alvaro Morata usai merobek gawang Burnley pada laga Liga Inggris di Turf Moor, Minggu (29/10/2018). (AFP/Lindsey Parnaby)

Sarri berharap Morata tak terbebani dengan harganya yang cukup mahal saat ditebus dari Real Madrid.

"Secara mental dia memang sedikit rapuh. Tapi wajar karena Morata masih muda."

Lanjutkan Membaca ↓