Sukses

Lawan Timnas Indonesia, Singapura Minta Dukungan Suporter

Singapura percaya diri bisa mengalahkan Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Singapura - Singapura mengawali petualangan di Grup B Piala AFF 2018 dengan menjamu Timnas Indonesia di National Stadium, Jumat (9/11/2018). Agar memuluskan misi meraih tiga poin, mereka pun berharap stadion dipenuhi suporter Singapura.

Di Grup B, Singapura akan bertemu dengan Timnas Indonesia, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Targetkan gelar juara, mereka pun siap bersaing untuk lolos ke semifinal sebagai wakil Grup B.

Namun, lolos dari fase grup juga bukan pekerjaan yang mudah bagi tim berjuluk The Lions tersebut. Bahkan, mereka realistis menyebut Thailand sebagai tim terkuat di Grup B dan turnamen secara keseluruhan.

Namun, fokus mereka saat ini adalah laga melawan Timnas Indonesia yang bisa jadi penentu untuk langkah selanjutnya. Karenanya, gelandang Singapura, Hariss Harun meminta kepada masyarakat untuk beramai-ramai datang ke stadion.

"Tim telah bekerja sangat keras selama fase persiapan. Sekarang saatnya bagi kami untuk menunjukkan nilai kami sebagai sebuah tim. Kami adalah satu tim, satu keluarga, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Harris, dikutip situs Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samai Gelar Thailand

Juara memang jadi target Singapura di Piala AFF 2018. Mereka menambah koleksi gelar mereka jadi lima setelah terakhir kali juara pada edisi 2012. Sayang, kesempatan itu gagal terwujud pada edisi 2014 dan 2016.

Di dua edisi tersebut, langkah Singapura langsung terhenti di fase grup. Khusus di 2016, mereka dipastikan tersingkir setelah takluk 1-2 dari Indonesia pada laga pamungkas Grup A. Di edisi kali ini, mereka berambisi menyamai koleksi lima gelar milik Thailand.

"Saya pikir kami bisa mencapai sesuatu yang hebat ketika kami bekerja bersama. Dukungan penggemar sangat penting dalam turnamen ini saat kami memainkan laga di kandang. Dan kami berharap suporter datang ke National Stadium, Jumat ini, untuk membantu kami memilai awal yang terbaik," Harris menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Fase Grup Piala AFF 2018

Grup A: Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Laos

Grup B: Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Timor Leste

Jadwal Timnas Singapura di Piala AFF

09/11/2018: Singapura vs Indonesia

13/11/2018: Filipina vs Singapura

21/11/2018: Singapura vs Timor Leste

25/11/2018: Thailand vs Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.