Riko Simanjuntak Nikmati Suasana Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Nov 2018, 07:54 WIB
Diperbarui 05 Nov 2018, 18:15 WIB
Piala AFF 2018 : Latihan Timnas Indonesia

Jakarta - Riko Simanjuntak, tampak begitu senang bergabung bersama Timnas Indonesia dalam persiapan jelang Piala AFF 2018. Penyerang Persija Jakarta itu yakin Tim Garuda bisa meraih prestasi terbaik di ajang sepak bola paling elite se-Asia Tengara ini.

Riko Simanjuntak tampak menikmati suasana latihan yang dilakukannya bersama Timnas Indonesia. Hal tersebut sangat terlihat dalam pantauan Bola.com dalam sesi latihan pada Minggu pagi (4/11/2018).

Riko Simanjuntak tampak begitu menyatu dengan 22 pemain lainnya. Bahkan ia kerap bercanda dengan beberapa pemain di sela-sela latihan dan memperlihatkan permainan maksimal dengan serius ketika menjalani latihan.

Suasana menyenangkan bersama Timnas Indonesia membuatnya merasa optimistis bisa memberikan yang terbaik di Piala AFF 2018. Namun, Riko menegaskan hal tersebut bisa terwujud dengan mentalitas yang sangat siap.

"Satu hal yang pasti, mental kami saat ini sangat siap. Saya optimistis bisa memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia bersama Tim Garuda," ujar Riko Simanjuntak kepada Bola.com di Cikarang, Minggu (4/11/2018).

"Bisa kita lihat bersama bagaimana ketika berlatih, semua pemain tampak gembira. Suasana itu menjadi modal kami untuk tampil bagus. Intinya, kami sekarang harus optimistis untuk berlaga di Piala AFF 2018," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Riko Simanjuntak sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik mengingat untuk pertama kalinya dia menjalani perjalanan ke luar negeri bersama Timnas Indonesia. Sebagai pemain sepak bola, sepatu tentu menjadi senjata. Riko mempersiapkan cukup banyak senjata untuk tampil di Piala AFF 2018.

"Saya rencana membawa tiga pasang sepatu sepak bola. Saya menyiapkan termasuk untuk pertandingan di cuaca hujan. Namun, yang paling utama tentu yang biasa saya pakai ketika bermain dan itu sudah disiapkan oleh Specs," ungkap Riko.

Indonesia akan berangkat ke Singapura pada Selasa (6/11/2018) untuk menjalani laga pertama Grup B Piala AFF 2018. Singapura akan menjadi lawan pertama Tim Garuda di Stadion Nasional, Singapura, pada laga yang digelar pada Jumat (9/11/2018).

Lanjutkan Membaca ↓