Sukses

Semua Pemain Punya Peluang Jadi Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyebut semua pemain masih punya peluang menjadi kapten di Piala AFF 2018.

Jakarta - Tim pelatih Timnas Indonesia belum menentukan siapa yang akan jadi kapten di ajang Piala AFF 2018. Asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto, menyebut, semua pemain berpeluang jadi kapten.

Ban kapten Timnas Indonesia sejatinya digunakan Boaz Solossa. Namun, penyerang Persipura Jayapura itu tak masuk daftar 23 pemain yang dibawa pelatih Bima Sakti untuk Piala AFF 2018.

Hal itulah yang kini membuat ban kapten Timnas Indonesia belum berpemilik. Meski demikian, Kurniawan mengaku pihaknya tak akan khawatir karena semua pemain sama-sama memiliki jiwa pemimpin dan motivasi yang baik.

"Semua berpeluang karena kami melihat semua pemain memiliki jiwa pemimpin," kata Kurniawan kepada wartawan di Cikarang.

Kurniawan juga menyebut, semua pemain memiliki motivasi yang baik tampil di Piala AFF 2018. "Namun, untuk itu (ban kapten), kami belum bisa menentukannya saat ini," ujar Kurniawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Andritany

Mengacu pada penampilan pada laga-laga sebelumnya, besar kemungkinan ban kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 akan digunakan kiper Andritany Ardhiyasa. Selain itu, Fachrudin Aryanto atau Hansamu Yama yang jadi kapten Timnas Indonesia U-23, bisa menjadi alternatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.