Sukses

Arturo Vidal: Barcelona Menang Berkat Semangat dan Hati

Barcelona membutuhkan semangat dan hati yang besar untuk selalu meraih tiga poin.

Liputan6.com, Barcelona - Arturo Vidal sangat senang dengan kemenangan dramatis yang didapatkan Barcelona saat menghajar Rayo Vallecano 3-2 di lanjutan Liga Spanyol, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB. Dia mengaku lega karena Barcelona sukses lolos dari lubang jarum yang nyaris membawa mereka ke jurang kekalahan.

Kemenangan Barcelona lawan Vallecano di Stadion Vallecas memang diraih dengan susah payah. Hingga menit ke-86, Barcelona masih tertinggal 1-2 dari tuan rumah.

Namun sebuah sepakan apik dari Ousmane Dembele di menit ke-87 dan sontekan Luis Suarez di menit ke-90 membuat tuan rumah gigit jari. Sebaliknya, Barcelona pulang ke kandang mereka dengan senyuman karena membawa tiga poin.

Vidal mengaku sangat senang dengan semangat juang pemain Barcelona. Soalnya, inilah yang dibutuhkan tim besar seperti mereka.

"Ini laga yang sulit. Kami memang selalu butuh untuk semangat dan hati besar agar bisa memenangkan tiga poin," kata Vidal seperti dikutip Marca.

"Kami senang karena kami menang dan kami pulang ke rumah dengan rasa tenang."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan Tuan Rumah

Vidal mengakui Vallecano membuat Barcelona terkejut. Apalagi permainan tuan rumah yang sangat ngotot membuat Barcelona kesulitan.

"Kami mencoba untuk membenahi masalah yang terjadi di babak pertama dan sukses menguasai pertandingan. Namun mereka mendapatkan kembali ritme dan cetak gol sehingga skor menjadi 2-1," kata Vidal.

"Namun pelatih melakukan pergantian dan kami mengejar tiga poin, kami dapatkan itu."

3 dari 3 halaman

Tambah Percaya Diri

Gelandang serang asal Chile itu mengaku saat ini lebih percaya diri di Barcelona. Sejak mencetak gol ke gawang Real Madrid, kepercayaan dirinya terus meningkat.

"Secara pribadi, saya puas. Gol melawan Real Madrid memberi saya lebih banyak kepercayaan diri agar bisa terus kerja keras dan mendapatkan menit bermain," katanya.

"Saya ingin membuat pelatih punya pilihan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.