Sukses

Kiper Persija Ingin Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2018

Sejak tampil di Piala AFF, 22 tahun lalu, Timnas Indonesia belum pernah menjadi juara.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa punya ambisi besar bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dia ingin mempersembahkan gelar juara.

Sejak tampil di ajang ini, 22 tahun lalu, Timnas Indonesia belum pernah menjadi juara. Prestasi terbaik skuat Garuda hanya menjadi runner up, hingga lima kali.

Andritany sendiri mengaku penasaran dengan Piala AFF. Bahkan, dia ingin membawa pulang trofi bergengsi di kawasan Asian Tenggara itu ke Tanah Air.

"Tekad pasti ada, ini kesempatan kita. Terlalu sering kita jadi runner up, semoga tahun ini kita bisa membawa itu ke Indonesia," ucap Andritany saat Tur Trofi Piala AFF di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, dan Singapura. Negara terakhir akan menjadi lawan pertama Skuat Garuda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Jadi Contoh

Andritany menjadi salah satu pemain senior di skuat asuhan Bima Sakti. Pasalnya, Timnas Indonesia diisi pemain yang usianya di bawah 23 tahun.

"Saya hanya memberikan contoh yang terbaik saja untuk teman-teman. Orang itu paling gampang tidak dapat dikasih omongan. Ya kita memberikan contoh yang terbaik," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

9 November 2018: Singapura Vs Indonesia

13 November 2018: Indonesia Vs Timor Leste

17 November 2018: Thailand Vs Indonesia

25 November 2018: Indonesia Vs Filipina

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.