Incar Pemain Baru, AC Milan Manfaatkan Situasi di Barcelona

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Nov 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 04 Nov 2018, 16:00 WIB
Napoli Menang Tipis Atas AC Milan di San Paolo

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan tengah mempertimbangkan merekrut gelandang Barcelona, Denis Suarez. Klub raksasa Serie A itu berharap dapat mewujudkan langkahnya pada bursa transfer Januari nanti.

Terlebih, Suarez jarang masuk dalam tim utama. Sejauh ini ia belum memainkan satu menit pun di La Liga musim ini.

Menurut Corriere dello Sport, AC Milan ingin melakukan pendekatan pada pemain Spanyol itu, pada awal 2018. Dan, Milan yakin Barcelona akan menjualnya saat itu.

Musim lalu, Suarez sudah mencetak tiga gol dalam 27 penampilan bersama Barcelona. Namun, ia belum masuk rencana pelatih Ernesto Valverde pada tahap awal musim 2018-19.

Pemain 24 tahun itu memiliki kontrak dengan juara Spanyol hingga akhir musim depan. Suarez digaet Barcelona dari Villarreal pada musim panas 2016 lalu.

2 dari 3 halaman

Barcelona B

Barcelona, Eibar, La Liga
Pemain Barcelona, Denis Suarez merayakan golnya ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou stadium, Barcelona (19/9/2017). Barcelona menang 6-1. (AFP/Pau Barrena)

Sebelumnya lulusan akademi Manchester City ini sempat memperkuat tim Barcelona B selama satu musim.

Dilansir Calciomercato, AC Milan pun mencoba memanfaatkan situasi ini dengan mengintip peluang untuk menggaet Suarez pada Januari nanti.

3 dari 3 halaman

Kemungkinan Transfer

Kabarnya dalam beberapa pekan terakhir perwakilan AC Milan sudah menjalin hubungan intensif dengan petinggi Barca, Ariedo Braida untuk mendiskusikan masalah kemungkinan transfer Suarez.

Milan sebenarnya bukanlah tim Italia pertama yang menginginkan Suarez. Pada bursa transfer musim panas kemarin, tim papan atas Serie A, Napoli kabarnya juga sempat mendekati gelandang 24 tahun tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓