Sukses

Sarri Beri Sinyal Segera Lepas 2 Pemain Chelsea

Drinkwater dan Moses tak mendapat tempat di Chelsea.

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri memberi sinyal akan melepas dua pemain Chelsea dalam bursa transfer musim dingin. Dia adalah Danny Drinkwater dan Victor Moses.

Sejak Sarri menjabat manajer Chelsea, kedua pemain ini memang tidak mendapat tempat. Drinkwater dan Moses dianggap tak cocok dengan formasi 4-3-3 milik Sarri.

Drinkwater baru bermain 30 menit musim ini. Sementara Moses hanya sekali menjadi starter.

"Untuk Drinkwater saya rasa kemampuannya tak cocok saat saya memakai dua gelandang. Posisi itu lebih pas diberikan pada Jorginho dan Cesc Fabregas," kata Sarri seperti dilansir Evening Standard.

"Saya sudah bicara soal ini dengannya dua tahun lalu. Sementara Moses lebih cocok jadi bek sayap ketimbang jadi sayap murni atau bek murni," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beda Karakter

Drinkwater dibeli Chelsea tahun 2017 lalu. Ia ditebus dari Leicester City dengan harga 35 juta pound sterling.

Sementara Moses bergabung ke Stamford Bridge sejak 2012. Sejauh ini ia sudah menyumbangkan tiga gelar bagi The Blues.

"Apakah keduanya punya masa depan di tim? Saya tidak tahu. Mereka harus banyak berubah jika ingin bertahan di sini, tapi saya pikir karakternya berbeda."

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Di sisi lain Sarri mendukung keputusan Chelsea yang selalu meminjamkan pemain mudanya.

"Saya pikir tindakan klub sudah benar. Saat mereka sudah berusia 22 tahun dan beberapa kali dipinjamkan mungkin baru bisa bersaing di sini."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.