Sukses

Jadi Juara Dunia di Turkmenistan, Modal Bagus Eko Yuli ke Olimpiade 2020

Eko Yuli pecahkan rekor di Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Turkmenistan.

Liputan6.com, Jakarta - Eko Yuli Irawan kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Lifter asal Lampung ini tampil menjadi yang terbaik di Kejuaraan Angkat Besi Dunia di Ashgabat, Turkmenistan, Sabtu (3/11).

Tak hanya jadi yang terbaik, dengan total angkatan 317 kg, Eko Yuli juga sukses memecahkan rekor dunia di kelas 61 kg. Rinciannya, 174 kg untuk clean and jerk dan 143 untuk snatch.

Sementara untuk perak dan perunggu diraih dua lifter asal Tiongkok. Fabin Li dengan taotal angkatan310 dan Fulin Qin dengan total angkatan 308 kg.

Sukses ini bisa jadi modal bagus untuk Eko Yuli menatap Olimpiade 2020. Pasalnya, kejuaraan dunia ini merupakan salah satu ajang kualifikasi untuk Olimpiade yang akan digelar di Tokyo, Jepang itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sri Wahyuni Gagal

Sayangnya, suskes Eko Yuli tak diikuti lifter putri nomor satu Indonesia, Sri Wahyuni. Turun di kelas 49 kg, peraih perak Asian Games 2018 dan Olimpiade 2016 itu hanya menduduki posisi ketujuh.

Saksikan video piliha di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.