Sukses

Nyaris Kalah, Suarez Sebut Barcelona Terlalu Percaya Diri

Barcelona nyaris dikalahkan tuan rumah Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjalani laga sulit pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2018-19. Unggul terlebih dahulu, Blaugrana justru lengah dan tertinggal 1-2 dari Rayo Vallecano di Estadio del Rayo Vallecano, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB.

Barcelona mampu berbalik unggul jelang laga berakhir dalam waktu normal. Ousmana Dembele sukses mencuri gol di menit ke-87, dan tiga menit kemudian Luis Suarez mencetak gol ketiga.

Suarez mengakui Barcelona seharusnya bisa tampil lebih baik dan menang dengan lebih nyaman. Hanya saja masalah Barca terletak pada rasa percaya diri yang berlebihan.

Suarez pun memuji penampilan apik Rayo Vallecano melawan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Percaya Diri

Suarez mengakui skuat Barca saat ini mungkin sedang terlalu percaya diri. Kendati demikian, baginya yang terpenting adalah tiga poin. Sekarang Barca harus mengevaluasi diri sendiri.

"[Comeback terjadi] mungkin karena terlalu percaya diri. Kami juga harus memuji lawan yang membutuhkan poin," buka Suarez kepada marca.

"Hal yang terpenting adalah kami membalikkan situasi dan mendapatkan tiga poin, sekarang kami harus mengevaluasi diri."

3 dari 3 halaman

Membantu Tim

Tanpa Messi, Suarez berperan penting dengan dua golnya di laga tersebut. Sebelumna, pemain berdarah Uruguay ini juga jadi faktor kunci kemenangan Barca atas Real Madrid akhir pekan lalu, Suarez mencetak hattrick di El Clasico.

"Anda mencoba membantu tim untuk meraih poin. Itu [hattrick] hanyalah salah satu malam di mana semuanya bekerja dengan baik dan saya mencetak gol untuk membantu tim," tutupnya.

Kemenangan ini begitu penting bagi skuat Barca untuk menjaga kepercayaan diri mereka jelang lawatan ke San Siro untuk menghadapi Inter Milan di matchday 4 Liga Champions 2018/19, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.