Sukses

Warga Demak Antusias Ikuti Sepeda Nusantara

Sepeda Nusantara 2018 sebagai salah satu program unggulan Kemenpora

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 hadir di Demak, Jawa Tengah, Minggu (4/11/2018) pagi WIB. Masyarakat Kota Demak begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

Demak merupakan salah satu dari 70 kabupaten yang disambangi Sepeda Nusantara 2018. Start dimulai dari Stadion Pancasila dan ada jarak 15 kilometer yang harus ditempuh.

"Senang sekali ikut. Bareng sama teman-teman sekolah sekalian olahraga," ujar Irawan (12), salah satu peserta Sepeda Nusantara.

Panitia mencatat ada sekitar 5.000 peserta yang mengikuti acara ini. Pantauan Liputan6.com, sejak pukul 06.00 peserta sudah berkumpul di garis start. Dan pukul 07.30 bendera start dikibarkan.

"Buat meramaikan saja dan sekalian olahraga. Acara seperti ini kan positif sekali," ucap Wanda (21) yang baru pertama kali mengikuti acara Sepeda Nusantara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Indonesia

Sesuai dengan tema "Bangun Indonesia", pelaksanaan Sepeda Nusantara 2018 sebagai salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah payung Ayo Olahraga, menyasar sejumlah target.

Selain memberikan dampak pada kesehatan serta kebugaran melalui olahraga, Sepeda Nusantara edisi 2018 juga memberikan dampak lain. Di antaranya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.