Sukses

5.000 Orang Ikuti Sepeda Nusantara Etape Demak

Sepeda Nusantara 2018 sendiri adalah kegiatan dari Kementerian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 hadir di Demak, Jawa Tengah, Minggu (4/11/2018) pagi WIB. Sebanyak 5.000 orang begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Demak merupakan salah satu dari 70 kabupaten yang disambangi Sepeda Nusantara 2018. Start dimulai dari Stadion Pancasila dan ada jarak 15 kilometer yang harus ditempuh.

Acara dibuka dengan doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan senam 'Ayo Olahraga'. Lalu ada sambutan dari Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora, Aris Subiyono. Acara ini juga dihadiri Bupati Demak, HM Natsir.

"Acara ini adalah bagian dari upaya membudayakan olahraga sebagai bagian dari hidup sehat. Kami apresiasi untuk Demak yang turut membantu penyelengaraan acara dan menjadi salah satu dari tuan rumah. Kami lihat dari antusiasmenya luar biasa sekali," kata Aris.

"Acara ini tidak akan pernah berhasil tanpa dukungan pemerintah daerah," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara Kemenpora

Sepeda Nusantara 2018 sendiri adalah kegiatan dari Kementerian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia.

Tujuannya meningkatkan derajat dan kualitas kebugaran jasmani masyarakat dan menghasilkan multiplier effect di berbagai sektor seperti sektor ekonomi dan pariwisata, memperkuat ketahanan sosial, memperluas kesadaran lingkungan dan hemat energi.

Sepeda Nusantara 2018 juga mengekspose “Bangun Indonesia”, capaian pembangunan yang telah dilakukan Pemeritahan Joko Widodo. Baik aspek fisik dengan pembangunan sarana dan prasarana terbaik di seluruh Tanah Air, sekaligus pembangunan kognisi, mental dan spitirual untuk mencapai prestasi-prestasi terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.