Manchester City Siap Penuhi Klausul Pelepasan Lionel Messi

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Nov 2018, 09:45 WIB
Diperbarui 04 Nov 2018, 09:45 WIB
Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta Manchester City kembali mengajukan minatnya untuk memboyong bintang Barcelona, Lionel Messi. Bahkan, mereka telah setuju untuk memenuhi klausul pelepasan Messi senilai 250 juta euro.

Bahkan, seperti dirilis El Mundo, Manchester City juga disebut juga siap membayar gaji bersih Lionel Messi 250 juta euro selama lima tahun. Saat ini, pemain berusia 31 tahun itu memiliki gaji tahunan sebesar 35 juta euro.

Dengan jumlah gaji sebanyak itu, Messi sudah membuat rekor tersendiri. Ia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepakbola.

Lionel Messi sendiri pada November lalu sudah menulis kontrak jangka panjang baru di Camp Nou. Klausul pelepasan bintang asal Argentina itu klausul pelepasannya mencapai 700 juta euro atau nyaris Rp 12 triliun.

2 dari 3 halaman

Pembicaraan

Barcelona vs PSV Eindhoven
Striker Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang PSV Eindhoven pada laga Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Selasa (18/9/2018). (AFP/Josep Lago)

Dan, kini Manchester City sudah meminta bantuan mantan wakil presiden Barcelona Ferran Soriano. Ia disebut-sebut telah mengadakan pembicaraan dengan ayah dan agen Messi untuk melengkapi kesepakatan.

Media di Spanyol itu juga mengklaim waktu pembicaraan, yang bertepatan dengan ketidakpastian politik di Catalonia. Nasib klub ini belum jelas setelah terjadi referendum untuk memerdekakan diri dari Spanyol.

3 dari 3 halaman

Cedera

Lionel Messi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi memasuki lapangan untuk menyaksikan rekan-rekannya menghadapi Inter Milan dalam laga ketiga Grup B Liga Champions di Camp Nou, Rabu (24/10). Bermain tanpa Messi, Barcelona mampu menang 2-0 atas Inter (AP/Manu Fernandez)

Messi saat ini tengah mengalami cedera saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla, 20 Oktober 2018. Pemain berusia 31 tahun itu mengalami retak tangan kaki.

Messi sudah absen dalam dua laga Barcelona, yakni saat mengalahkan Inter Milan dan Real Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓