Sukses

Hujan Kartu, Pelatih Persib Maklumi Karakter Pemainnya

Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan usai tekuk Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung unggul 2-1 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-29 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018). Hasil ini membuat Maung Bandung berhasil menggeser posisi Persija Jakarta di peringkat kedua.

Namun, pada pertandingan itu Persib harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-52 setelah Oh In-kyun dikartu merah. Supardi Nasir dkk juga cukup emosional dengan mencatatkan tiga kartu kuning.

Pelatih Persib, Mario Gomez, pun maklum dengan permainan garang timnya di atas lapangan. Arsitek asal Argentina ini menganggap rasa emosional sangat penting untuk dijaga saat bertanding.

"Bagus, saya suka pemain yang tempramen karena emosi mereka tinggi berarti mereka sangat berjuang di pertandingan ini. Saya maklum dengan karakter seperti itu, karena merupakan hal yang dibutuhkan untuk menjadi juara," ujar Gomez.

"Tiga poin yang sangat penting pastinya, karena kami harus terus berusaha untuk menjadi juara. Sangat sulit dalam sepakbola ketika Anda harus bermain sepuluh orang, tapi kami tetap berusaha keras untuk mencetak gol dan mendapatkan hasil yang kami mau," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Sebelumnya, Mario Gomez mengaku gembira seusai timnya meraih poin penuh. Gomez pun sangat mengapresiasi kerja keras seluruh pemain selama jalannya pertandingan.

Apalagi, dengan hasil ini Maung Bandung berhasil kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara Go-Jek Liga 1 menggeser posisi Persija.

"Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan semua pemain dalam pertandingan tadi. Mereka selalu berusaha keras, mencoba untuk memenangi pertandingan. Tentu ini merupakan hasil yang sangat bagus untuk melanjutkan sisa pertandingan di kompetisi," ujar Gomez, seperti dilansir situs klub.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.