Tekuk Bhayangkara FC, Persib Makin Pede Hadapi Sisa Laga

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Nov 2018, 07:30 WIB
Diperbarui 04 Nov 2018, 20:15 WIB
Persib Bandung

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung sukses kalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada pekan ke-29 di Stadion PTIK, Sabtu (3/11/2018). Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan Persib di Liga 1.

Kini Persib naik ke peringkat kedua klasemen menyalip Persija Jakarta. Mereka mengumpulkan 49 poin, dan menempel ketat PSM Makassar yang bertengger di posisi puncak klasemen Liga 1 dengan 50 poin.

Usai pertandingan pelatih Persib Mario Gomez mengaku gembira seusai timnya meraih poin penuh. Gomez pun sangat mengapresiasi kerja keras seluruh pemain selama jalannya pertandingan.

Apalagi, dengan hasil ini Maung Bandung berhasil kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara Go-Jek Liga 1 menggeser posisi Persija.

"Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan semua pemain dalam pertandingan tadi. Mereka selalu berusaha keras, mencoba untuk memenangi pertandingan. Tentu ini merupakan hasil yang sangat bagus untuk melanjutkan sisa pertandingan di kompetisi," ujar Gomez, seperti dilansir situs klub.

2 of 2

Tim Profesional

Persib Bandung
Ezechiel N'Douassel (Ist)

Meski begitu, Gomez tak menampik anak asuhnya sempat kesulitan setelah kehilangan Oh In-Kyun akibat kartu merah. Belum lagi, menurutnya, kondisi lapangan PTIK yang tergenang setelah diguyur hujan lebat membuat Persib cukup kesulitan mengembangkan permainan.

"Sebagai tim sepakbola profesional sangat sulit bermain dengan 10 pemain dan lawan bermain dengan 11 pemain. Tapi, kami terus mencoba untuk memegang bola dan berusaha untuk membuat gol lagi. Yang terpenting sudah memenangi pertandingan ini," kata pelatih berusia 61 tahun itu.

Lanjutkan Membaca ↓