Sukses

Gol Telat Rashford Bawa MU Tekuk Bournemouth

MU harus berjuang keras hingga menit akhir sebelum kalahkan Bournemouth

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menang tipis 2-1 atas AFC Bournemouth pada lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris, di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (3/11/2018). Bournemouth unggul terlebih dahulu lewat gol Wilson. MU menyamakan kedudukan lewat tendangan Martial.

Marcus Rashford tampil sebagai pahlawan kemenangan MU. Bintang muda ini berhasil mencetak gol ke gawang Bournemouth jelang pertandingan berakhir.

MU di awal laga sempat kerepotan menahan gempuram pemain Bournemouth. Bahkan, pada menit 4 Fraser nyaris membuka kemenangan jika bola gagal ditahan De Gea.

Tim tuan rumah terus mengurung pertahanan MU. Hasilnya, menit 13 Wilson mencetak gol setelah menerima umpan dari Stansilas dari sisi kanan.

Memasuki menit 20 MU mulai bisa menguasai permainan. Namun, upaya Sanchez dan Martial masih sulit menembus lini belakang lawan.

Menit 33 sepakan Sanchez malah menyamping gawang Bournemouth. Gol yang dinanti MU akhirnya tercipta menit 35. Umpan terarah Sanchez dengan mudah diselesaikan Martial. Skor imbang 1-1.

Tiga menit kemudian MU hampir menggandakan keungulan. Namun, sepakannya masih melebar tipis di sisi gawang.

Jelang babak pertama berakhir De Gea kembali menunjukkan kepiawaiannya. Kali ini dia mampu menghalau tendangan keras Fraser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bournemouth hampir menambah keunggulan pada menit 49. Beruntung sontekan Brooks dengan mudah diantisipasi De Gea.

Menit 53 giliran MU yang membuang kesempatan. Luke Shaw yang tinggal berhadapan dengan kiper Begovic gagal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Gantian Sanchez yang gagal mencetak gol. Sundulannya masih bisa ditepus Begovic.

MU masih mendominasi permainan. Pogba hampir mencetak gol kedua untuk MU, namun sepakannya masih melambung.

Hingga menit 75 MU masih menguasai jalannya pertandingan. Tapi, masuknya Rashford juga belum membuat tim asuhan Jose Mourinho berhasil menambah kemenangan.

Brooks nyaris membawa Bournemouth unggul. Tapi, lagi-lagi tendangannya masih bisa diamankan De Gea.

Saat laga akan berakhir, Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil menyelesaikan kemelut di depan gawang. Bola sontekannya meluncur ke gawang Bournemouth.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bournemouth: A. Begovic, S. Francis, A. Smith, S. Cook, N. Ake, J. Stanislas, R. Fraser, J. Lerma, L. Cook, D. Brooks, C. Wilson

MU: David de Gea, A. Young, C. Smalling, V. Lindelöf, L. Shaw, Mata/Rashford, N. Matić, P. Pogba, Fred/Hererra, Alexis Sanchez, A. Martial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola profesional Inggris yang bermain di Premier League.
    Klub sepak bola profesional Inggris yang bermain di Premier League.

    AFC Bournemouth

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU