Negoisasi Berjalan Lancar, AC Milan Segera Dapatkan Ibrahimovic?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Nov 2018, 21:45 WIB
Diperbarui 03 Nov 2018, 21:45 WIB
Gol Tunggal Mauro Icardi Bawa Inter Milan Tumbangkan AC Milan

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan sedang mendiskusikan rencana konkret untuk membawa lagi Zlatan Ibrahimovic dari LA Galaxy. Saat ini negoisasi antara klub dengan pemain masih berlangsung.

AC Milan sangat serius menunjukkan minat mereka untuk bereuni dengan pemain internasional Swedia itu. Ibrahimovic bahkan selalu menyatakan cintanya kepada klub setelah pindah ke Paris Saint-Germain, Manchester United dan sekarang LA Galaxy.

Ibrahimovic juga terus menunjukkan ketajamannya di Negeri Paman Sam. Pemain berusia 37 tahun tersebut membuat 22 gol di 27 pertandingan.

AC Milan akan berusaha mendatangkan Ibrahimovic seperti ketika mereka meminjam David Beckham dari LA Galaxy saat MLS memasuki jeda kompetisi.

2 dari 3 halaman

Gaji Ibrahimovic

LA Galaxy-Zlatan Ibrahimovic
Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic saat menyundul bola ke arah gawang kiper Orlando City, Earl Edwards Jr pada pertandingan MLS di StubHub Center di Carson, California (29/7). LA Galaxy menang tipis 4-3 atas Orlando City. (AFP Photo/Katharine Lotze)

Menurut La Gazzetta dello Sport, negosiasi berjalan lancar, tetapi masalah utamanya adalah Financial Fair Play (FFP). Pasalnya, AC Milan sudah menghabiskan 40 juta euro untuk pemain Flamengo Lucas Paqueta.

Dilaporkan bahwa gaji Ibrahimovic saat ini adalah 1,5 juta euro per tahun. Namun, jika ditambah dengan berbagai sponsor nilainya bisa mencapai 4 juta euro.

3 dari 3 halaman

Pemain Favorit

LA Galaxy-Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic menyapa fans usai pertandingan melawan Orlando City pada pertandingan MLS di StubHub Center di Carson, California (29/7). Ibrahimovic kini telah mencetak 15 gol dalam 17 pertandingan bersama Galaxy. (AFP Photo/Katharine Lotze)

Ibrahimovic, 37 tahun, tetap menjadi pemain favorit di kalangan penggemar AC Milan. Saat bersama Milan musim 2010-12, ia sudah mencetak 56 gol dan 24 assist dalam 85 pertandingan kompetitif.

Sebelumnya, Direktur AC Milan Leonardo sudah mengatakan bahwa ia memang tertarik memulangkan Ibrahimovic. Ia menyatakan sudah mempertimbangkan hal itu sejak ditunjuk menangani manajemen klub oleh Elliott's Management.

Lanjutkan Membaca ↓