Bikin Blunder, Fans AC Milan Kritik Pemain Pinjaman Chelsea

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Nov 2018, 19:50 WIB
Diperbarui 03 Nov 2018, 19:50 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Liputan6.com, Jakarta - Tiemoue Bakayoko mungkin tak akan melupakan laga AC Milan melawan Genoa di lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Kamis 1 November 2018 lalu. Meski AC Milan menang tipis 2-1 atas lawannya, Bakayoko mendapat cibiran karena melakukan kesalahan fatal.

Pemain berusia 24 tahun itu, sebenarnya tampil cukup impresif bersama AC Milan. Namun, pemain Prancis itu merusak reputasinya setelah membuat kesalahan besar.

Dalam laga tersebut AC Milan mampu mencetak dua gol Suso pada menit ke-4 dan Alessio Romagnoli di menit akhir babak kedua.

Sedangkan, satu gol balasan Genoa tercipta lewat gol bunuh diri Alessio Romagnoli.

Gol bunuh diri Alessio Romagnoli ini tercipta akibat kesalahan Tiemoue Bakayako yang kehilangan bola di area pertahanan. 

 

2 dari 3 halaman

Dikritik Fans

Gol Tunggal Mauro Icardi Bawa Inter Milan Tumbangkan AC Milan
Ekspresi pemain AC Milan, Tiemoue Bakayoko (kiri) dan Gonzalo Higuain setelah pemain Inter Milan, Mauro Icardi mencetak gol ke gawang mereka pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu (21/10). (AP Photo/Antonio Calanni)

Seperti dilaporkan, La Gazzetta dello Sport, kesalahan yang dilakukan Bakayoko sempat menjadi viral di Twitter. Dan, postingan ini mendapat reaksi keras dari fans.

Dengan masa pinjamannya hingga akhir musim, mantan pemain Monaco itu, kembali harus bisa membuktikan kualitasnya di San Siro. Saat Biglia mengalami cedera, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mungkin tidak punya pilihan selain kembali mengandalkan Bakayoko.

3 dari 3 halaman

Pemain Pinjaman

Tiemoue Bakayoko
Tiemoue Bakayoko belum mendapatkan kesempatan yang banyak di AC Milan. (AFP/Marco Bertorello)

Bakayoko menjadi pemain Prancis ke-14 dalam sejarah perjalanan AC Milan. Gelandang 23 tahun didatangkan dari Chelsea dengan status pemain pinjaman.

AC Milan memiliki opsi pembelian permanen di akhir musim. Belum jelas harga yang diminta Chelsea, namun yang pasti, lebih besar dibanding ketika The Blues memboyongnya dari AS Monaco pada 2017 dengan harga 40 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓