Sukses

Lawan Real Madrid, Ronaldo Ingin Real Valladolid Jadi Sorotan Eropa

Ronaldo memimpin klub miliknya, Real Valladolid menghadapi Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Valladolid sudah resmi dibeli Ronaldo Luis Nazario da Lima pada awal musim ini. Valladolid bakal bertandang ke markas Real Madrid, Stadion Bernabeu pada Sabtu (3/11/2018) malam nanti.

Ini tentu menjadi laga sentimental bagi Ronaldo yang pernah membela Real Madrid. Bagi Ronaldo, Valladolid bukan klub kecil biasa karena dia ingin membuat klub ini didengar seantero Eropa.

Maka itu, dia berharap Valladolid bisa membuat perbedaan melawan Real Madrid. Kebetulan, Valladolid bahkan berada di atas Real Madrid pada klasemen Liga Spanyol saat ini.

Banyak yang menyebut Ronaldo hanya menyimpan saham belaka di Valladolid. Faktanya, Ronaldo serius untuk memantau perkembangan klub ini dari waktu ke waktu.

"Saya tak membeli sebuah klub dan lalu pergi berlibur di hari berikutnya," ujar Ronaldo seperti dikutip Goal.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Omongan Belaka

Apa yang dikatakannya bukan omong kosong belaka. Saat timnya akan menghadapi Real Madrid nanti malam, Ronaldo pun memantau langsung persiapan klubnya.

Valladolid seakan menjadi kehidupan baru bagi Ronaldo. Dia ingin sukses sebagai pemilik klub, sama seperti saat menjadi pemain.

Klub yang bermarkas di Jose Zorilla ini jadi semacam tempat untuk mempraktekkan ilmu bisnis yang didapatkannya selama belajar manajemen tiga tahun di London. Ronaldo pun tak main-main.

28 juta euro uang yang dikeluarkannya untuk mendapatkan 51 persen saham Valladolid berasal dari koceknya sendiri.

"Kami ingin klub ini dibicarakan oleh seluruh Spanyol secepatnya dan mengapa tidak seluruh Eropa?" kata Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Dongkrak Pariwisata

Sebuah studi menunjukkan pengaruh Ronaldo kepada pariwisata Valladolid cukup tinggi. Kedatangan turis Tiongkok dan Amerika Serikat yang awalnya 2-3 persen naik menjadi 32 persen.

Tak hanya pariwisata, kehadiran Ronaldo juga membuat Valladolid lebih sehat secara keuangan. Hutang klub ini berkurang dari 19 juta euro menjadi 3 juta euro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.