Sukses

Ronaldo Datang ke Juventus di Waktu yang Tepat

Juventus mendapatkan Ronaldo dari Real Madrid pada 10 Juli 2018.

Liputan6.com, Turin - Mantan pelatih Timnas Italia, Marcello Lippi mengeluarkan pendapat tentang keputusan Juventus merekrut Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas.

Juventus mendapatkan Ronaldo dari Real Madrid pada 10 Juli 2018. Pemain berusia 33 tahun tersebut didapatkan Juventus setelah mengeluarkan mahar sebesar 100 juta euro.

Bersama Si Nyonya Tua, julukan Juventus, Ronaldo telah mencetak 12 gol dari 12 pertandingan di semua kompetisi. Bila dirinci, dia mencetak tujuh gol dan menyumbang lima assist di Serie A.

"Juventus mendatangkan Ronaldo di saat yang tepat. Efek kehadirannya sungguh luar biasa," kata Lippi dilansir dari Calciomercato.

"Jika Bianconeri mendatangkan Ronaldo tiga tahun lalu, dia mungkin tak seefektif sekarang," ujar pelatih Juventus pada 1994–1999 itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fisik Ronaldo Masih Muda

Saat melakukan tes medis bersama Juventus, 24 Juli lalu, Cristiano Ronaldo mengejutkan semua orang. Staf medis Juventus menyebutkan, kadar lemak di tubuh Ronaldo hanya 7 persen, 3 persen lebih rendah ketimbang pesepak bola profesional lainnya.

Ronaldo juga memiliki massa otot 50 persen, atau empat persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata atlet profesional. Dengan kadar lemak tersebut, tubuh Ronaldo masih terlihat seperti pemain yang berusia 20 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Cristiano Ronaldo

Berikut statistik Cristiano Ronaldo bersama Juventus di Serie A:

Main: 10

Menit bermain: 900

Gol: 7

Assist: 4

Akurasi umpan: 88,2 persen

Tembakan per laga: 7,8

Dribel per laga: 1,1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.