Sukses

Kevin De Bruyne Alami Cedera dan Akan Absen dari Skuat Manchester City

Kevin De Bruyne mengalami cedera ligamen yang membuatnya tidak bisa tampil membela Manchester City.

, Manchester - Manchester City akan kehilangan Kevin De Bruyne karena mengalami cedera ligamen. De Bruyne dipastikan absen selama hampir enam pekan.

Lewat laman resmi mereka, City mengkonfirmasi bahwa setelah mengeluhkan masalah pada lutut kirinya dalam laga Carabao Cup kontra Fulham Kamis (1/11) kemarin, keesokan harinya De Bruyne menjalani scan.

De Bruyne tak diharuskan menjalani operasi, tapi gelandang internasional Belgia itu diprediksi tak akan bisa merumput hingga lima sampai enam pekan ke depan.

Dalam konferensi pers jelang laga melawan Southampton akhir pekan ini, manajer Pep Guardiola mengkonfirmasi kepastian kembali absennya De Bruyne.

"Sayangnya ia cedera tapi untungnya ia akan kembali dalam empat hingga enam pekan," ujar Guardiola.

"Ia sangat sedih. Namun hari ini kesedihannya berkurang dan besok ia akan makin kuat. Ia bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya, kemudian ada jeda internasional lalu ia akan kembali," tambahnya.

De Bruyne sejatinya baru saja kembali bermain usai harus absen sejak Agustus lalu karena mengalami cedera lutut yang cukup parah.

Meski awalnya divonis absen hingga akhir tahun, tapi De Bruyne berhasil pulih lebih cepat dari jadwal. Guardiola pun memainkan gelandang 27 tahun itu sejak menit pertama dalam laga kontra Fulham.

Sayang dalam laga yang dimenangi City dengan skor 2-0 ini De Bruyne lagi-lagi mengalami cedera dan harus ditarik keluar beberapa saat sebelum waktu normal berakhir.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.