5 Striker Calon Pengganti Romelu Lukaku di MU

Oleh Liputan6.com pada 03 Nov 2018, 06:48 WIB
Diperbarui 04 Nov 2018, 00:15 WIB
FOTO: Top Scorer Sementara Premier League 2018/2019, Hazard dan Mitrovic Bersaing

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku sudah membuktikan sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris. Hal itu dia buktikan dengan menjadi andalan di lini depan MU pada musim lalu.

Sayangnya, ketajaman Lukaku bersama MU hampir tidak pernah terlihat pada musim ini. Dia sudah tidak mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun.

Hal itu jelas mengkhawatirkan Setan Merah. Mandulnya pemain timnas Belgia itu bisa memaksa Manajer Jose Mourinho untuk mendatangkan striker baru di bursa transfer.

MU bisa mempertimbangkan sejumlah nama di bursa transfer Januari 2019. Siapa saja striker yang bisa menjadi incaran Setan Merah? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

5. Mauro Icardi

Gol Tunggal Mauro Icardi Bawa Inter Milan Tumbangkan AC Milan
Striker Inter Milan Mauro Icardi. (AP Photo/Antonio Calanni)

Icardi secara sering dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris. Setelah sebelumnya dikaitkan dengan Arsenal, Maurizio Sarri dari Chelsea dikabarkan tertarik dengan Icardi.

Icardi merupakan salah satu striker terbaik di Serie A. Pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak enam gol dari delapan pertandingan di Serie A dan menjadi tulang punggun Inter Milan selama ini.

Icardi akan sulit untuk didatangkan, tapi dia menunjukkan minat pindah ke luar negeri beberapa kali sebelumnya. Meski pindah ke London akan jauh lebih menarik daripada pindah ke Manchester, Mourinho tidak pernah ragu-ragu terlibat persaingan dengan Chelsea.

3 dari 6 halaman

4. Harry Kane

Barcelona Vs Tottenham Hotspur
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. (AP/Frank Augstein)

Kane adalah striker terbaik yang dimiliki Tottenham Hotspur saat ini. Kemampuan mencetak golnya sudah sangat teruji di Liga Inggris selama beberapa tahun belakangan ini.

Kane juga mampu menunjukkan ketajamannya pada musim ini. Striker internasional Inggris itu sudah mencetak tujuh gol dari 13 penampilan di semua ajang kompetisi musim ini.

Bomber berusia 25 tahun itu tentu saja akan menjadi pemain yang sempurna untuk mengisi lini depan Setan Merah. Akan tetapi, Spurs tidak akan pernah melepas Kane dengan mudah.

4 dari 6 halaman

3. Edinson Cavani

PSG Vs Red Star
Striker PSG Edinson Cavani (tengah). (AFP/Franck Fife)

Cavani memang sudah tidak mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir untuk PSG. Meskipun begitu, kemampuan mencetak gol pemain Uruguay itu sudah tidak perlu diragukan lagi.

Musim ini, Cavani total sudah mengoleksi enam gol dari 10 pertandingan di semua ajang kompetisi untuk raksasa Ligue 1 tersebut. Pada usia 31 tahun, ketajaman Cavani belum terlihat menurun.

PSG mungkin saja bersedia melepas Cavani di bursa transfer. Pasalnya, raksasa Prancis itu sudah punya Kylian Mbappe dan Neymar yang usianya lebih mudah dari Cavani.

5 dari 6 halaman

2. Lorenzo Insigne

Top scorer sementara Serie A
Striker Napoli Lorenzo Insigne. (AP/Francois Mori)

Insigne merupakan pemain serba bisa di lini depan. Penyerang produk asli Napoli itu sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan menjelma jadi pemain terbaik Italia saat ini.

Insigne punya kemampuan bermain sebagai striker dan bermain di posisi tersebut untuk Napoli musim ini. Dia akan menambah dimensi baru ke lini depan Manchester United dengan memainkan peran yang mirip dengan Roberto Firmino di Liverpool.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak delapan gol dan membuat satu assist, termasuk dua gol di Liga Champions. Itu bukan statistik yang buruk bagi pemain yang masih belum menemukan posisi terbaiknya.

6 dari 6 halaman

1. Marcus Rashford

FOTO: Marcus Rashford dan 5 Amunisi Muda Andalan Inggris
Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford. (AFP/Oli Scarff)

Rashford aslinya merupakan penyerang tengah. Namun, belakangan ini ia justru banyak menghabiskan waktu bermain sebagai penyerang sayap.

Di bawah asuhan Mourinho, posisinya berubah dan sering dimainkan sebagai penyerang sayap kiri. Bermain melebar membuat koleksi gol pemain asal Inggris itu berkurang.

Mengembalikan Rashford ke posisi aslinya akan menjadi opsi terbaik bagi klub maupun sang pemain sendiri. Rashford punya kecepatan dan bisa menjebol gawang lawan sehingga Setan Merah tidak perlu beli pemain baru lagi.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓