Sukses

Punya Messi, Buffon Jagokan Barcelona Juara Liga Champions

Selain Barcelona, Buffon juga memfavoritkan mantan klubnya, Juventus, sebagai kandidat juara Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Musim ini, banyak tim yang masuk kandidat juara Liga Champions. Di antaranya Paris Saint-Germain (PSG) yang punya banyak pemain top macam Neymar dan Kylian Mbappe.

Juventus yang mulai musim ini diperkuat Cristiano Ronaldo juga menjadi kandidat juara Liga Champions. Mantan klub Ronaldo, Real Madrid, juga layak dimasukkan daftar karena juga berstatus sebagai juara bertahan.

Kemudian, masih ada raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Tentunya ada juga klub-klub Liga Inggris, seperti Manchester City dan Liverpool yang juga patut diperhitungkan.

Tetapi, kiper PSG Gianluigi Buffon menjagokan Barcelona juara Liga Champions musim ini. Sebab, klub Catalan diperkuat oleh pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Favorit Buffon

Buffon memfavoritkan Barcelona juara Liga Champions musim ini. karena tim tersebut masih diperkuat oleh Messi. Namun, dia masih punya satu jagoan lagi di kompetisi paling elit di benua biru tersebut.

Menurut kiper berusia 40 tahun itu, mantan timnya yakni Juventus juga layak disebut sebagai kandidat juara. Kehadiran salah satu pemain terbaik dunia saat ini, Ronaldo, menjadi alasannya.

"Favorit Liga Champions? Anda harus mengatakan Barcelona karena mereka memiliki pemain terbaik di dunia. Kemudian Juventus yang merekrut pemain lain yang dianggap terbaik," tutur Buffon pada Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Masa Depan

Saat ini Buffon dikontrak selama semusim oleh PSG. Ia kemudian ditanya terkait masa depannya, apalagi sekarang ini usianya sudah mencapai kepala empat.

Buffon mengaku yang ada di pikirannya sekarang ini adalah untuk bisa terus bermain dan menunjukkan performa semaksimal mungkin. "Masa depan? Saya ingin bermain sampai saya kompetitif," tegasnya.

"Saya beruntung menerima tawaran dari banyak klub besar dan saya ingin lanjut bermain. Saya punya waktu untuk menyerah," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.