Sukses

Mourinho: MU Belum Pantas Bicara Kans Juara

MU saat ini masih menempati peringkat delapan klasemen Liga Inggris dengan 17 poin.

Liputan6.com, Manchester - Diunggulkan menjadi salah satu kandidat juara Liga Inggris musim 2018-19, Manchester United (MU) malah terpeleset. Setan Merah gagal meraih start mulus, di mana menempati peringkat delapan dengan 17 poin.

Kans MU untuk menjadi juara sejatinya tak terlalu kecil. Pasalnya, Paul Pogba dan kawan-kawan hanya berjarak 5 angka dari Arsenal di peringkat kelima dan terpaut 9 poin dari Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Namun, Manajer MU Jose Mourinho enggan membayangkan peluang juara timnya. Karena, hal itu menurutnya tidak realistis.

"Ketika Anda berada di luar empat besar, saya rasa tidak seharusnya kami berbicara mengenai gelar juara," tuturnya seperti dikutip Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Faktor

Menurut Mourinho, peluang MU untuk menjadi juara masih cukup terbuka. Namun, ia merasa hal itu sangat sulit terealisasi karena ada beberapa faktor yang menentukan.

"Ketika Anda berada di empat besar, Anda bisa melihat tim-tim di atas anda. Anda bisa melihat jarak dengan tim-tim ini, lalu Anda bisa mempelajari jadwal pertandingan," katanya.

"Anda bisa melihat situasi Anda pada saat itu seperti cedera, suspensi, performa, lalu Anda bisa merasakan mengenai peluang juara Anda. Namun, untuk saat ini kami berada di luar empat besar."

3 dari 3 halaman

Benahi Performa

Mourinho menilai cukup mubazir jika MU saat ini memasang angan-angan terlalu tinggi untuk menjadi juara Liga Inggris. Dia menyebut saat ini anak asuhnya lebih baik fokus membenahi performa dan secara konsisten mulai memotong jarak dengan tim-tim di atas.

"Untuk saat ini fokus kami adalah meraih poin sebanyak mungkin dan kami harus memastikan di akhir Desember nanti kami berada di posisi yang lebih baik daripada posisi kami saat ini." tandasnya.

MU akan menghadapi Bournemouth pada pekan ke-11 Liga Inggris, akhir pekan ini. Mereka bisa mengudeta The Cherries di peringkat enam jika mereka bisa mengalahkan tuan rumah di Vitality Stadium.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris