Sukses

Piala AFF 2018: Andik Bergabung dengan Timnas Indonesia

Andik Vermansah akan mengikuti TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti memanggil Andik Vermansah untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) terakhir di Cikarang sebelum mengikuti Piala AFF 2018. Pemain asal klub Kedah FA, Malaysia, ini akan bergabung Sabtu (3/11/2018) pagi.

Andik akan langsung berlatih dengan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, setelah mendarat di Jakarta. "Kami memanggil Andik Vermansah untuk ikut latihan. Andik pemain yang berpengalaman dan bisa membantu tim untuk meraih hasil terbaik nanti di Piala AFF 2018," kata pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti.

Andik mengaku bersyukur jika dapat kembali membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ia bakal berjuang maksimal selama latihan dan saat bertanding nanti bila diberi kepercayaan tim pelatih.

"Bangga kembali dipanggil, saya siap memberikan seluruh kemampuan terbaik. Ini menjadi penampilan ketiga saya di Piala AFF," ucap Andik.

"Semoga di 2018, Timnas Indonesia menjadi juara. Kondisi saya saat ini sedang fit dan tidak ada masalah," tambah pemain yang memiliki kelebihan di kecepatan dan akselerasi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Juara

Pada Piala AFF 2018, Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, juara empat kali Singapura, Filipina, serta Timor Leste. Indonesia akan menghadapi laga perdana melawan Singapura pada 9 November mendatang.

Pemusatan latihan di Cikarang akan berlangsung hingga 5 November mendatang. Sehari kemudian, tim kemudian bertolak ke Singapura.

PSSI menargetkan skuat Garuda bisa meraih juara di ajang bergengsi antarnegara ASEAN ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut jadwal timnas Indonesia di Piala AFF 2018:

9 November 2018: Singapura Vs Indonesia

13 November 2018: Indonesia Vs Timor Leste

17 November 2018: Thailand Vs Indonesia

25 November 2018: Indonesia Vs Filipina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.