Sukses

3 Striker Ini Bisa Gantikan Morata di Chelsea

Morata belum menunjukkan ketajamannya di Chelsea.

Liputan6.com, London - Alvaro Morata selalu mendapat kepercayaan sebagai ujung tombak Chelsea. Namun striker asal Spanyol itu belum menunjukkan performa terbaiknya.

Morata dibeli dengan harga mahal dari Real Madrid pada musim lalu. Namun, hingga saat ini Morata masih kesulitan untuk menyumbangkan banyak gol bagi The Blues.

Total, Morata baru mencetak 19 gol dari 62 laga di semua kompetisi untuk Chelsea. Khusus musim ini ia baru menyumbang empat gol dari 14 laga.

Tak heran manajer Maurizio Sarri kabarnya mulai kehilangan kesabaran terhadap Morata. Ia kabarnya bersedia melego sang striker di bursa transfer Januari untuk mendapatkan pengganti yang baru.

Berikut ini tiga calon pengganti Alvaro Morata di Chelsea seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Timo Werner (RB Leipzig)

Pemain internasional Jerman itu sudah menegaskan dirinya sebagai salah satu striker muda terbaik di sepak bola Eropa. Penampilannya bersama RB Leipzig memang cukup mencuri perhatian.

Werner mampu mencetak gol secara konsisten di kompetisi tertinggi sepak bola Jerman. Pada musim ini, pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak empat gol dari tujuh penampilan di Bundesliga.

Namun, RB Leipzig tentu tidak akan mau kehilangan aset berharga mereka dengan mudah. Oleh karena itu, Chelsea mungkin harus menyiapkan dana yang besar untuk mendapatkan sang pemain.

3 dari 4 halaman

2. Andrea Belotti (Torino)

Belotti sudah pernah dikaitkan dengan Chelsea sebelumnya. Pemain berusia 24 tahun itu sering menjadi bahan pembicaraan di bursa tranfer.

Belotti dianggap sebagai pemain masa depan tim nasional Italia. Namun, cedera serius dalam dua musim terakhir sangat mempengaruhi perkembangannya.

Meskipun begitu, kemampuan Belotti sebagai juru gedor di Serie A sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Belotti memulai kariernya sebagai pemain sayap sehingga dia bisa masuk dengan mudah ke formasi 4-3-3 yang dipakai Sarri di Chelsea.

4 dari 4 halaman

3. Mauro Icardi (Inter Milan)

Icardi merupakan salah satu pencetak gol terbaik di Serie A. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau Inter Milan sangat mengandalkan Icardi untuk menjebol gawang lawan.

Kapten Inter itu pernah menjadi pencetak gol terbanyak Serie A sebanyak dua kali. Pada musim ini, striker berusia 25 tahun itu sudah mencetak enam gol dari sembilan penampilan di semua ajang kompetisi.

Inter sedang mempersiapkan kontrak baru untuk mempertahankan Icardi di Giuseppe Meazza. Oleh karena itu, Chelsea diyakini tidak akan mudah untuk mendatangkan Icardi ke Stamford Bridge.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.