Sukses

Juventus Diyakini Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Dalam empat tahun terakhir, Juventus sudah kali menembus final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus menjadi penguasa Italia dalam beberapa tahun terakhir. Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini dalam enam tahun terakhir beruntun memenangkan Scudetto Liga Italia.

Juventus tidak menemui kesulitan berarti untuk mempertahankan trofi itu. Meski digdaya di Italia, Juventus kesulitan sukses pada level Eropa.

Dalam empat tahun terakhir, Juventus sudah dua kali menembus final Liga Champions. Tapi, mereka belum beruntung untuk mengangkat trofi si kuping bundar.

Namun, Andrea Pirlo optimistis Juventus bisa memenangkan trofi Liga Champions di akhir musim nanti. "Saya rasa hanya ada empat atau lima tim yang berpeluang menjadi juara Liga Champions musim ini, salah satunya Juventus," buka mantan pemain timnas Italia itu kepada Daily Star.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Pirlo mengakui jalan Juventus untuk menjadi juara Liga Champions pada musim ini tidak akan mudah. Ia menyebut sejumlah raksasa Eropa bakal berupaya menjegal si Nyonya Tua dari persiangan juara musim ini.

"Selain Juventus, ada Liverpool, Barcelona, Manchester City, dan Bayern Munchen. Saya rasa tidak ada pesaing lain selain keempat tim itu," ucap legenda Juventus itu.

3 dari 3 halaman

Sudah Lebih Kuat

Pada musim panas ini, Juventus menunjukkan ambisi mereka untuk menjadi juara Eropa. Mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar transfer 100 juta pound.

Pirlo menyebut kedatangan Ronaldo dan pemain-pemain top lainnya ke Turin akan membuat Juventus semakin digdaya di Italia dan siap menjadi jawara di Eropa.

"Untuk Liga sendiri, saya rasa Juventus sudah tidak terkejar. Juventus sudah menunjukan itu dalam beberapa tahun terakhir dan mereka sudah membuktikan bahwa mereka berada satu atau dua langkah di depan para pesaing mereka." tandasnya.

Juventus saat ini memuncaki klasemen Serie A dan juga Grup H Liga Champions setelah belum tersentuh satupun kekalahan musim ini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net