Krisis Lini Belakang, AC Milan Bidik Bek Brasil

Oleh Harley.Ikhsan pada 02 Nov 2018, 06:24 WIB
Diperbarui 02 Nov 2018, 06:24 WIB
Rodrigo Caio
Perbesar
Rodrigo Caio masuk radar AC Milan. (AFP/Miguel Schincariol)

Liputan6.com, Milan - Cedera Mattia Caldara memaksa AC Milan bertindak. I Rossoneri berencana merekrut bek tengah pada bursa transfer Januari.

Target AC Milan adalah Rodrigo Caio. Corriere Dello Sport memberitakan, pemain berusia 25 tahun itu memenuhi berbagai syarat.

Salah satunya adalah memiliki paspor Uni Eropa. Dengan begitu, kehadirannya di skuat tidak mengurangi jatah pemain asing.

Biaya Caio juga tidak terlalu mahal. Sao Paolo dikabarkan hanya meminta 15 juta euro baginya.

Selain itu, kehadiran Leonardo di jajaran direksi membantu AC Milan dalam bernegosiasi. Leonardo memiliki hubungan baik dengan klub dan pemain tanah kelahirannya.

2 dari 3 halaman

Cedera Kambuhan

Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara
Perbesar
Pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara melempar jersey ke suporter dari balkon di alun-alun pusat Milan Piazza Duomo (3/8). Caldara didapatkan secara permanen dan menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2023. (AFP Photo/Stringer)

Caldara belum memperkuat AC Milan sejak didatangkan dari Juventus musim panas lalu. Dia diperkirakan bakal absen kurang lebih tiga pekan.

"Cedera lamanya kambuh. Kita tunggu berapa waktu yang dia butuhkan untuk pulih," kata pelatih AC Milan Gennaro Gattuso, dikutip Calciomercato.

3 dari 3 halaman

Stok Berkurang

Tanpa Caldara, AC Milan hanya memiliki Alessio Romagnoli, Cristian Zapata, dan Mateo Musacchio untuk mengisi jantung pertahanan.

Lanjutkan Membaca ↓