Striker Timnas Indonesia Berharap Pemain Bangun Kekompakan Jelang Piala AFF 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 01 Nov 2018, 14:47 WIB
Diperbarui 01 Nov 2018, 20:17 WIB
Timnas Indonesia Vs Hongkong

Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves (Beto), meminta rekan-rekannya untuk saling bersinergi saat di dalam maupun luar lapangan. Beto menganggap situasi positif itu bisa memperlebar kans skuat Garuda menjadi juara Piala AFF 2018.

Beto merupakan nama baru di Timnas Indonesia. Sosok 37 tahun tersebut baru sekali membela skuat Tanah Air di turnamen internasional, yakni Asian Games 2018.

Dalam ajang itu langkah Garuda Nusantara terhenti di 16 besar karena kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab. Beto lantas mengingatkan rekan-rekannya untuk tampil solid agar hasil minor tidak terulang pada Piala AFF 2018.

“Sekarang kami masih memiliki waktu untuk lebih kompak lagi. Saya ingin kami bersatu. Kalau masuk ke lapangan, kami harus kerja keras. Di luar lapangan juga harus tetap solid,” ujar Beto kepada KLY Sports, Rabu (31/10/2018).

“Solid di luar maksudnya kami bersatu, mau makan harus sama-sama. Di dalam dan luar lapangan juga harus berteman baik. Kami juga harus berkomunikasi dengan baik.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina. Beto melihat timnya punya peluang kans meraih gelar juara.

“Saya pikir peluang memang besar karena tim kami lumayan kompak. Banyak pemain dari Timnas Indonesia U-23 yang bermain Asian Games, kembali dipanggil untuk Piala AFF," ujar Beto.

Sumber: Bola.com