Bakal Tampil di Piala AFF 2018, Riko Simanjuntak: Ini Tugas Negara

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Nov 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 02 Nov 2018, 22:14 WIB
Indonesia Vs Mauritius

Jakarta - Riko Simanjutkan berpeluang tampil di Piala AFF 2018. Nama pemain Persija Jakarta ini masuk dalam daftar 23 pemain yang disiapkan pelatih Bima Sakti.

Pemain bertubuh mungil dan memiliki kecepatan ini pun menatap kiprah pertamanya bersama Timnas Indonesia di turnamen internasional. 

"Saya senang karena ini adalah tugas negara. Setiap pemain sepak bola pasti ingin membela negaranya. Saya siap memberikan kemampuan terbaik selama Piala AFF 2018 berlangsung," ujarnya.

Riko Simanjuntak akan mengikuti pelatnas di Karawaci, yang akan dimulai Kamis (1/11/2018). ia akan bergabung dengan 22 pemain lain sebelum laga perdana Timnas Indonesia kontra Singapura di partai pembuka Piala AFF 2018.

Piala AFF 2018 akan menjadi turnamen internasional pertama bagi Riko Simanjuntak. Meski sudah beberapa kali mengikuti pemusatan latihan dan laga uji coba internasional, Riko Simanjuntak baru tahun ini merasakan tampil di turnamen internasional setelah gagal masuk dalam tiga kuota pemain senior Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2018.

 

2 dari 2 halaman

Performa Terbaik

Riko mengaku gembira mendapatkan panggilan Timnas Indonesia yang akan berjuang di pentas internasional. Ia berjanji memberikan peforma terbaik. "Saat ini kami fokus dengan persiapan tim. Sebagai pemain, saya harus siap agar bisa menjalankan strategi dari pelatih," ujar Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak bukan satu-satunya pemain yang dipanggil timnas dari Persija Jakarta. Andritany Ardhiyasa juga mendapat panggilan mengawal gawang Tim Garuda di panggung Piala AFF 2018.

Sumber: www.bola.com

 

Lanjutkan Membaca ↓