Sukses

Merangkak ke Papan Atas, AC Milan Malah Ulangi Catatan Buruk

AC Milan gagal meraih clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Milan - AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas Genoa di San Siro, Rabu (31/10/2018) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Serie A. Meski menang, Rossoneri mencatat rekor buruk.

Tim asuhan Gennaro Gattuso itu mencetak dua gol melalui Suso dan Alessio Romagnoli. Satu-satunya gol Genoa terjadi berkat gol bunuh diri bek AC Milan, Alessio Romagnoli.

Tentunya, kemenangan tersebut membuat AC Milan merangsek ke posisi empat. Mereka telah mengoleksi 18 poin, hanya tertinggal empat angka dari Inter Milan dan Napoli.

Namun dibalik kemenangan tersebut, AC Milan malah mengulang catatan buruk mereka. Ya, Rossoneri gagal mencetak clean sheet dalam 10 pertandingan awal di Serie A, seperti yang mereka alami pada musim 1932/33.

Pada 85 tahun lalu, AC Milan finis di posisi ke-11 dengan raihan 32 poin akibat gagal meraih clean sheet dalam 10 laga awal. Mereka kebobolan 62 gol dan menelan 13 kekalahan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milan Musim Ini

Pada musim 2018/19, AC Milan telah kebobolan 14 gol dengan raihan 20 gol. Kali terakhir Milan mencatat clean sheet di Serie A pada 15 April 2018 ketika bermain imbang tanpa gol melawan Napoli di San Siro.

Setelah itu, gawang Milan selalu bobol dalam 16 pertandingan berikutnya. Tentunya, ini tercatat sebagai pertahanan terburuk tim sejak 1946/47.

 

3 dari 3 halaman

Gattuso Cuek

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sendiri mengaku cuek dengan catatan buruk yang diulang anak asuhnya. Hal seperti ini, kata Gattuso, sudah sering dialami setiap tim di seluruh dunia.

"Saya senang dengan hasilnya, kami masih memiliki kemajuan dalam hal itu. Kritik? Saya hanya melatih tim ini saja. Saya selalu mengalaminya seperti ini. Saya tidak akan menjadi pelatih pertama atau terakhir yang mengalami kesulitan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.