Sukses

Vidal Ingin Terus Jadi Starter di Barcelona

Arturo Vidal bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2018/19.

Liputan6.com, Barcelona - Sebuah momen penting didapatkan oleh gelandang Barcelona, Arturo Vidal pada laga melawan Cultural Leonesa. Ia bermain penuh selama 90 menit dan kini punya tekad kuat untuk terus bermain secara reguler.

Arturo Vidal bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2018/19. Barca harus membayar senilai 18 juta euro untuk bisa mengamankan servis pemain asal Chile tersebut dari Bayern. Vidal sepakat pindah ke Camp Nou dengan harga tersebut.

Sebelum pindah ke Barcelona, Vidal selalu jadi pilihan utama di klub-klub sebelumnya. Namun, situasinya agak berbeda jika dibandingkan di Barca. Sebab, sejauh ini dia hanya jadi opsi kedua bagi pelatih Ernesto Valverde.

Hingga pekan ke-10 La Liga, Vidal hanya bermain tujuh laga, di mana dia hanya dua kali jadi pemain inti. Pada dua kesempatan tersebut, eks pemain Juventus juga tidak bermain penuh selama 90 menit.

Barcelona menang dengan skor 1-0 atas Cultural Leonesa pada laga Copa del Rey, Kamis (1/11) dini hari WIB. Pada laga ini, Arturo Vidal bermain penuh selama 90 menit. Ini adalah kali pertama bagi pemain 31 tahun bermain penuh untuk Barca.

"Saya akan memanfaatkan setiap menit yang akan saya dapatkan di masa yang akan datang untuk bisa memperjuangkan posisi di tim inti. Tapi, kami senang dengan tiga poin ini," ucap Vidal di situs resmi Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan Sengit

Vidal memang harus menjalani persaingan sengit di lini tengah Barca. Dia harus bersaing dengan dua jagoan lama yakni Ivan Rakitic dan Sergio Busquets. Barca juga masih punya Arthur yang tampil begitu menawan di musim perdananya.

Lantaran jarang dimainkan, Arturo Vidal sempat dikabarkan punya hubungan yang buruk dengan Ernesto Valverde. Apalagi, Vidal kerap membuat unggahan yang disebut kontroversial di media sosial miliknya. Tapi, Vidal enggan membahasnya.

"Kami pulang dengan bahagia, dengan tiga poin. Itu adalah topik tertutup dan seperti yang orang lain katakan, itu biarlah bertahan di ruang ganti," tutup pemain dengan gaya rambut unik tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.