Sukses

Pelatih Persib Minta Anak Asuhnya Fokus Lawan Bhayangkara FC

Persib dijadwalkan akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pekan ke-29 Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Bali United pada laga pekan ke-28 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 30 Oktober 2018.

Tambahan satu poin ini, tak mengubah posisi Persib di klasemen sementara Liga 1. Persib ada di peringkat tiga dengan raihan 46 poin.

Pelatih Persib, Mario Gomez, enggan meratapi hasil pertandingan tersebut. Sebaliknya, pelatih asal Argentina ini mengapresiasi munculnya kembali semangat juang pemain untuk meraih kemenangan.

“Hasilnya memang seri, tapi pemain sudah berusaha keras meraih kemenangan," kata Gomez.

Gomez pun mengajak pemain Persib memfokuskan perhatian untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Bhayangkara di Stadion PTIK. Menurutnya, Persib harus segera bangkit dengan memaksimalkan enam laga tersisa memperebutkan 18 poin menuju kampiun Liga 1.

Persib masih punya peluang merebut juara. Secara matematika peluang masih ada bagi kami,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Latihan

Sementara itu, usai bertanding lawan Bali United, Mario Gomez sengaja tidak meliburkan skuat Persib. Tim sudah menggelar latihan di Sport Jabar Arcamanik.

"Ya, untuk pemain yang tidak bermain dan tidak ikut ke Balikpapan akan berlatih seperti biasa. Kami hanya akan lakukan recovery untuk pemain yang bermain penuh melawan Bali (United). Persiapan cukup singkat, jadi harus dimanfaatkan dengan baik," ujar Gomez.

3 dari 3 halaman

Ezechiel Tampil Lagi

Sementara itu, striker asing Persib, Ezechiel N'douassel, kemungkinan besar bisa tampil lagi untuk menghadapi sisa laga di Liga 1 2018.. Ezechiel diharapkan bisa bermain saat Persib melawat ke markas Bhayangkara FC pekan ke-29 mendatang.

Sebelumnya, Eze, sapaan akrab Ezechiel, sudah lama absen membela Persib sejak mendapat hukuman larangan bermain lima kali Komdis PSSI. Dan, kini masa sanksi Eze telah berakhir di pertandingan kontra Bali United pada Selasa 30 Oktober 2018. (Abelda Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.