Piala AFF 2018: Satu Grup dengan Indonesia, Singapura Tak Mau Sesumbar

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Nov 2018, 13:15 WIB
Diperbarui 01 Nov 2018, 13:15 WIB
Izwan Mahbud
Perbesar
Kiper Timnas Singapura, Izwan Mahbud (Sumber: Yahoo)

Liputan6.com, Singapura - Kiper Timnas Singapura, Izwan Mahbud belum mau sesumbar soal target di Piala AFF 2018. Ia mengatakan, timnas Singapura akan berusaha lolos lebih dahulu dari Grup B pada turnamen edisi kali ini.

"Penting untuk melihat bahwa kami tidak meneropong terlalu jauh dan melaju dari pertandingan ke pertandingan. Memastikan bahwa kami berkonsentrasi penuh di setiap pertandingan dan membuat awal yang bagus," ujar Izwan seperti dilansir situs resmi Piala AFF 2018.

Timnas Singapura tergabung di Grup B bersama dengan Indonesia, Thailand, Timor Leste, dan Filipina pada Piala AFF kali ini. The Lions -julukan timnas Singapura- akan berhadapan dengan Indonesia di partai pembuka, Kamis (9/11/2018).

Di Piala AFF, Timnas Singapura merupakan tim kedua tersukses dengan empat titel juara, satu titel lebih sedikit di bawah Thailand. Namun belakangan, prestasi tim asuhan Fandi Ahmad ini menukik.

Dalam dua edisi terakhir, Timnas Singapura bahkan tidak mampu lolos dari fase grup. Izwan pun mengakui hasil minor itu sedikti memengaruhi target timnya pada Piala AFF 2018.

"Tentu saja setelah dua edisi lalu, kami pertama kali ingin memastikan bahwa kami lolos dari fase grup dan melangkah ke semifinal. Kemudian, kita baru bisa bicara bagaimana memenangkan turnamen ini," ujar Izwan.

 

 

2 dari 3 halaman

Berlatih di Osaka

Izwan Mahbud (Timnas Singapura)
Perbesar
Kiper Timnas Singapura, Izwan Mahbud. (Bola.com/Dok. AFF Suzuki Cup)

Sebelum turun di Piala AFF 2018, Timnas Singapura diketahui menjalani pemusatan latihan di Osaka, Jepang selama sepekan. Izwan mengakui, berlatih di Negeri Matahari Terbit berdampak positif untuk timnya.

"Ini semacam pemusatan latihan di mana kami dikumpulkan dan Anda bisa lihat, hari ke hari, kami lebih kuat. Ada kerjasama tim di dalam skuat dan saya bisa katakan, para pemain berlatih 100 persen di setiap sesi," ujar Izwan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Singapura di Piala AFF 2018

Kamis (9/11/2018) Singapura Vs Indonesia

Senin (13/11/2018) Filipina Vs Singapura

Selasa (21/11/2018) Singapura Vs Timor Leste

Sabtu (25/11/2018) Thailand Vs Singapura

Lanjutkan Membaca ↓