Sukses

Misi Bauman Akhiri Paceklik Kemenangan Persib di Markas Bhayangkara FC

Persib telah melewati lima laga beruntun tanpa kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kembali akan diperkuat Jonathan Bauman saat bertemu Bhayangkara FC dalam lanjutan Go-Jek Liga 1, Sabtu (3/11/2018). Kehadiran Bauman bisa jadi momentum kebangkitan bagi Persib setelah melewati lima laga tanpa kemenangan.

 

Bauman absen saat Persib ditahan imbang Bali United 1-1, di Stadion Batakan, 30 Oktober lalu. Pemain asal Argentina tersebut mendapat akumulasi kartu kuning saat Maung Bandung kalah 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10/2018).

Hasil imbang melawan Bali United menambah panjang catatan buruk Persib belakangan ini. Dalam lima pertandingan terakhir, Persib belum sekalipun memetik kemenangan. 

Sebelumnya, Persib menderita tiga kekalahan, yakni saat bertemu Madura United (1-2), Persebaya Surabaya (1-4), dan PSM Makassar (0-1). Sedangkan satu pertandingan lainnya berakhir imbang 1-1 saat Maung Bandung bertemu Persipura Jayapura.

Hasil ini membuat posisi Persib harus melorot dari puncak klasemen Liga 1. Saat ini, Persib berada di urutan ketiga, tertinggal dari Persija Jakarta dan PSM Makassar. 

Persib diharapkan bisa bangkit saat melawat ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-29 ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Sabtu (3/11/2018). Bauman pun yakin ini adalah saatnya bagi Persib untuk mengakhiri musim paceklik kemenanan itu. 

"Kembali jadi starter adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya. Sekarang saatnya kami menang. Saya ingin sekali membawa Persib juara tahun ini," ujar Bauman, dikutip situs Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duet Ezechiel-Bauman

Saat ini Persib duduk di urutan ketiga dengan koleksi 46 poin. Mereka terpaut dua poin dari Persija dan empat poin dari PSM yang kini berstatus sebagai penguasa. Sialnya, mereka juga terancam kembali tergusur jika kalah dari Bhayangkara FC.

Itu karena Bhayangkara FC dan Persib hanya dipisahkan tiga poin. Sial bagi Persib, rekor pertemuan mereka juga tak begitu bagus. Dari lima pertemuan terakhir, Bhayangkara tiga kali menang dan hanya sekali kalah, termasuk saat menaklukkan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 31 Mei 2018.

Namun, berbeda dengan lima laga terakhir yang dilewati Persib, kali ini pelatih Roberto Carlos Mario Gomez bisa kembali menduetkan Bauman dan Ezechiel N'Douassel . Kehadiran keduanya tentu membuat lini depan tim Maung Bandung kembali berbahaya.

"Tentu kami semakin kuat melawan Bhayangkara nanti. Semua pemain kembali. Bermain bersama Eze ataupun Patrich (Wanggai) itu adalah hal yang bagus untuk saya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.