Sukses

Gelandang Korsel Incaran Bertahan di Liga Singapura, Persija Gigit Jari

Gelandang lincah Korea Selatan, Song Ui-young membuat Persija Jakarta kecewa.

Liputan6.com, Singapura - Gelandang lincah Korea Selatan, Song Ui-young membuat Persija Jakarta gigit jari. Dia memutuskan memperpanjang kontraknya bersama Home United hingga 2020.

Seperti dikutip dari Fox Sports Asia, Persija dikabarkan tertarik merekrut Song Ui-young. Pemain berusia 24 tahun ini terkenal dengan kelincahannya di lapangan hijau.

Bersama Home United, mantan pemain Suwon City itu mampu mencetak 23 gol dari 82 penampilan di Liga Singapura. Song sudah bergabung dengan Home United sejak 2012.

"Saya akan bertahan di Home United karena ada gambaran yang lebih besar dalam hidup saya. Home United dan Singapura seperti rumah kedua saya. Ada banyak lagi yang bisa saya berikan kembali kepada klub ini dan Singapura," kata Song.

Song sendiri tampil mengesankan saat menghadapi Persija di Piala AFC. Dalam dua pertemuan, dia mampu mencetak dua gol ke gawang Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Main untuk Timnas Singapura

Song sendiri menolak Persija karena nyaman di Singapura. Bahkan, dia ingin membela Timnas Singapura.

"Saya berharap bermain untuk Singapura suatu hari nanti, setelah tinggal di sini selama tujuh tahun. Saya punya banyak teman dan punya banyak penggemar di sini. Saya sangat senang berada di sini untuk terus tinggal bersama Home United," ujarnya.

Sebenarnya, Song sudah mengajukan diri untuk dinaturalisasi, tapi usahanya ditolak pada Oktober 2018. Kini ia akan mengulangi prosesnya dengan batuan Federasi Sepak Bola Singapura. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.