Sukses

Shearer Minta MU Mainkan Rashford Sebagai Striker

Shearer menilai Rashford lebih tajam sebagai striker tengah.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer memberikan saran kepada Manchester United mengenai posisi terbaik Marcus Rashford. Shearer meyakini Rashford lebih baik dimainkan sebagai penyerang tengah.

Posisi bermain Rashford sendiri memang banyak menjadi perdebatan. Sang pemuda sendiri sejatinya merupakan seorang penyerang tengah, namun di era Jose Mourinho ia lebih banyak dimainkan sebagai pemain sayap. 

Namun pada akhir pekan lalu, Mourinho kembali mengubah posisi Rashford. Ia dimainkan sebagai penyerang tengah pada laga melawan Everton, di mana setan merah menang 2-1 pada laga itu.

Shearer sendiri menilai Rashford memang lebih cocok dimainkan sebagai penyerang tengah ketimbang bermain melebar. "Saya benar-benar melihat dirinya sebagai seorang penyerang tengah," buka Shearer kepada BBC Sports.

Shearer sendiri bisa memaklumi mengapa Rashford belum bisa bermain secara reguler di tengah karena adanya kehadiran Lukaku.

"Untuk saat ini ia tidak bisa memprotes di mana posisinya untuk bermain. Dia tidak punya kuasa untuk hal itu."

"Dia saat ini berada di salah satu klub terbesar di dunia. Ia bermain untuk manajer yang membayar 75 juta pounds untuk seorang striker dan manajer ini tidak bermain dengan skema dua penyerang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Situasi

Shearer sendiri menilai Rashford harus memanfaatkan situasi mandulnya Lukaku itu dengan sebaik mungkin demi merebut posisi penyerang tengah setan merah.

"Secara garis besar dia berada dalam situasi yang kurang baik, di mana ia butuh untuk menegaskan siapa dia dalam tim ini."

"Minggu lalu Mourinho bilang bahwa Old Trafford merupakan tempat yang tepat bagi Rashford untuk berkembang. Namun untuk menjadi seorang penyerang tengah yang notabene posisi aslinya, ia harus bermain di posisi itu secara reguler." tandasnya.

Rashford sendiri musim ini baru membuat 1 gol dan 1 assist bagi setan merah di semua kompetisi.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.