Rohit Chand Ingin Persija Jaga Konsistensi Demi Gelar Juara

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 31 Okt 2018, 20:06 WIB
Diperbarui 31 Okt 2018, 20:06 WIB
Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Jakarta - Pemain asing Persija Jakarta, Rohit Chand, merasa gembira Macan Kemayoran mampu memperpanjang tren positif dengan kemenangan telak 3-0 atas Barito Putera di laga pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (30/10/2018). Pemain asal Nepal itu menatap kemungkinan menjadi juara pada akhir musim dengan menegaskan konsistensi dalam tujuh laga terakhir perlu dipertahankan oleh Macan Kemayoran.

Kemenangan telak atas Barito Putera membuat Rohit Chand merasa optimistis Persija punya kans untuk menjadi juara pada akhir musim nanti. Namun, pemain berusia 26 tahun itu menegaskan kans tersebut harus dijaga dalam tujuh pertandingan terakhir yang harus dijalani Macan Kemayoran hingga akhir musim.

"Tentu saja kami bisa menjadi juara, tapi itu terjadi jika kami bisa terus mempertahankan tren kemenangan yang kami miliki saat ini. Kami akan memiliki posisi yang bagus untuk menjadi juara. Kami harus terus tampil bagus di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Saya berharap kami bisa menjadi juara," ujar Rohit Chand.

Rohit Chand, yang pada pertandingan kontra Barito Putera berpindah posisi dari gelandang ke bek kanan karena cedera yang dialami Ismed Sofyan, menyebut pertandingan berikutnya yang dihadapi oleh Persija sebagai ujian untuk menjaga konsistensi tersebut.

Persija harus bertandang ke Gelora Bung Tomo, Surabaya, untuk menghadapi Persebaya. Pemain asal Nepal itu sangat memahami apa yang akan dihadapi oleh Macan Kemayoran di ibu kota Provinsi Jawa Timur itu dan menegaskan perlunya kerja keras untuk bisa menang.

"Mereka memiliki suporter yang fanatik dan itu akan membuat pertandingan akan menjadi berat. Kami harus memainkan performa terbaik dalam pertandingan itu," ujar gelandang Persija itu.

Kans Persija untuk menjadi juara memang cukup besar. Saat ini Persija sudah mengemas 48 poin dari 27 laga, terpaut dua poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen dengan kenyataan sudah memainkan 28 laga.