Sukses

Kekalahan di El Clasico Sisakan Penderitaan Buat Real Madrid

Laga El Clasico rupanya masih menyisakan masalah bagi Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Real Madrid, Raphael Varane, mengalami cedera. Varane mengalami cedera di laga El Clasico melawan Barcelona akhir pekan lalu.

Pada laga itu, Real Madrid kalah telak 1-5. Kekalahan ini berdampak buruk bagi El Real. Bukan hanya posisi yang kian menurun, tapi juga dipecatnya pelatih Julen Lopetegui.

Tak hanya sampai di situ, penderitaan Real Madrid kian bertambah usai cedera yang dialami oleh Raphael Varane. Bek tengah asal Prancis tersebut hanya mampu bermain selama 45 menit pada laga melawan sang rival abadi.

Raphael Varane pun dipastikan mengalami cedera dan akan absen di beberapa laga Madrid. Kondisi ini sangat menyulitkan bagi Real Madrid. Sebab, dengan kehadiran Varane saja, lini belakang Madrid cukup rapuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Otot Paha

Tim medis Real Madrid telah mengkonfirmasi cedera yang dialami oleh Raphael Varane. Mantan pemain RC Lens tersebut cedera otot paha kanan. Hanya saja, Real Madrid masih belum bisa mengkonfirmasi seberapa parah cedera yang dialami Varane.

"Kondisi cedera pemain akan terus dipantau," tulis situs resmi Real Madrid.

Sementara itu, media asal Spanyol, Marca, menyebut jika Varane akan absen hingga satu bulan ke depan. Jika memang itu terjadi, tentu saja Real Madrid akan sangat dirugikan. Sebab, Varane selama ini begitu diandalkan oleh Madrid.

Varane menjadi duet andalan dengan Sergio Ramos di jantung pertahanan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Pertahanan Madrid Rentan

Lini pertahanan Real Madrid sejauh ini belum menampilkan performa terbaiknya, walaupun dihuni pemain kelas wahid seperti Raphael Varane, Sergio Ramos dan Thibaut Courtois. Real Madrid sudah kebobolan 14 gol di La Liga dari sepuluh laga.

Selain itu, cedera yang dialami oleh Varane juga akan membuat pelatih sementara Santiago Solari pusing. Sebab, sebelumnya Madrid juga sudah kehilangan Dani Carvajal, Marcelo dan Jesus Vallejo yang mengalami cedera.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.