Kiper Timnas Singapura Bicara Duel Kontra Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Oleh Aning Jati pada 31 Okt 2018, 17:54 WIB
Diperbarui 31 Okt 2018, 17:54 WIB
Indonesia Vs Myanmar
Perbesar
Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalvez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Myanmar pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Rabu (10/10). Indonesia menang 3-0 atas Myanmar(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta - Timnas Singapura akan membuka Piala AFF 2018 dengan menghadapi Timnas Indonesia. Matchday pertama Grup B ini dimainkan di Stadion Nasional, Singapura, Jumat malam WIB (9/11/2018).

Kiper Timnas Singapura proyeksi Piala AFF 2018, Izwan Mahbud, punya pendapat terkait duel kontra Indonesia.

"Tentu, Indonesia itu tim besar, negara besar sepak bola dengan banyak talenta. Tapi, saya pikir akan jadi keuntungan buat kami karena akan bermain di kandang lebih dulu," kata Izwan.

"Setiap tim merasakan tekanan itu, tapi kami tahu itu akan jadi pertandingan krusial. Jadi kami harus memastikan, kami mempersiapkan diri dengan baik untuk mengatasi tekanan itu," lanjutnya.

Untuk mengatasi setiap lawan di Grup B, tak hanya Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) memboyong Timnas Singapura proyeksi Piala AFF 2018 menjalani pemusatan latihan (TC) di Osaka, Jepang, 21 Oktober-2 November 2018.

Izwan Mahbud mengaku TC itu jadi persiapan bagus untuknya dan rekan satu tim.

"Itu semacam latihan di mana kami bisa melihat, kami semakin kuat dari hari ke hari. Ada rasa nyata dari kerja sama tim di dalam skuat dan saya bisa bilang, seluruh pemain memberikan 100 persen dalam setiap sesi latihan" imbuh kiper Nongbua di Thai League 2 2018 itu.

Jika dilihat dari hasil uji coba resmi sejak dilatih pelatih interim, Fandi Ahmad, pada medio Mei 2018, raihan Timnas Singapura cukup meyakinkan. The Lions tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. 

Sumber: AFF Suzuki Cup