Sukses

Arema FC Masih Berpeluang Jadi Juara Liga 1

Arema FC harus sangat berhati-hati menjaga peluang mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, menyebut timnya masih tetap mempunyai peluang di Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Milan menegaskan timnya berpeluang menyodok ke papan atas klasemen, bahkan menjadi juara.

Tapi, Arema FC juga masih berpeluang terdegradasi. "Semua hal masih sangat terbuka. Kami masih punya kesempatan untuk bisa ke papan atas, bahkan mungkin bisa menjadi juara," ujar Milan Petrovic.

Namun, pelatih berusia 57 tahun tersebut mengaku bahwa mereka harus sangat berhati-hati menjaga peluang mereka. Hanya satu kekalahan saja, sambung Milan, maka peluang mereka akan lenyap.

"Karenanya kami harus sangat berhati-hati dan konsentrasi. Kami sama sekali tak boleh kehilangan poin," tutur pelatih Arema FC itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zona Degradasi

Tak hanya peluang untuk ke papan atas atau bahkan menjadi juara, Arema pun masih berisiko untuk kembali terpuruk ke zona degradasi. Saat ini, PS TIRA yang berada di posisi 15, ambang atas zona degradasi, memiliki 32 angka.

"Sepertinya kami dalam posisi baik-baik saja. Namun, tidak. Kami masih berisiko," ucapnya.

"Kami juga harus melawan tim-tim yang juga memerlukan poin untuk bisa selamat. Kami harus konsentrasi dan bisa bermain sebaik mungkin dengan tambahan motivasi yang ada," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Urutan ke-8

Arema FC saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1. Sejauh ini, klub berlogo singa mengepal tersebut mengumpulkan 38 poin dari 28 pertandingan.

Jika Arema bisa meraih poin penuh pada enam laga tersisa, poin mereka akan menjadi 56. Sementara, saat ini, PSM Makassar yang menjadi pemuncak klasemen sementara mengoleksi 50 poin.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.