Sukses

Gelandang MU Dinilai Suka Bikin Rumit

Gaya tendangan penalti gelandang MU Paul Pogba menuai kritik.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba menjadi pembicaraan hangat saat Manchester United (MU) mengalahkan Everton 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan kemarin. Saat itu, dia mendapat kepercayaan untuk menendang penalti yang berpotensi membawa Setan Merah unggul.

Seperti biasanya, gelandang MU asal Prancis tersebut menerapkan gaya tendangan yang berjalan kecil sebelum menendang. Tercatat dia membuat 26 langkah sebelum melepaskan tendangan.

Malangnya, tendangan tersebut Pogba gagal. Jordan Pickford mampu menebaknya. Tapi, Pogba masih bisa menyambar bola muntah dan mencetak gol.

Mantan pemain MU Kieran Richardson mengkritik gaya tendangan penalti Pogba. Menurutnya, Pogba sengaja melakukan itu untuk menghibur fan, tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mungkin

Menurut Richardson, gaya eksekusi penalti yang diperagakan Pogba jelas tidak akan ditoleransi di masanya. Dia menegaskan bahwa saat itu Ruud van Nistelrooy menendang penalti dengan sangat efektif.

"Mungkin dia [Pogba] hanya bosan dan hanya ingin menghibur fan, tapi jelas kemarin dia tidak menghibur. Pada masa saya di MU, hal itu tak akan terjadi," tegas Richardson di tribalfootball.

"Saya pikir Ruud [Van Nistelrooy] adalah pengambil penalti saat itu, dan dia sangat hebat mencetak gol penalti."

3 dari 3 halaman

Rumit

Meski demikian, Richardson menegaskan dia masih menjadi penggemar setia Paul Pogba. Menurutnya, Pogba memang memiliki kepribadian yang berbeda.

Dia pun yakin Pogba akan terus berkembang jika tak membuat segala hal jadi lebih rumit. "Namun di masa sepak bola saat ini, ada beberapa kepribadian yang berbeda. Pogba adalah pribadi yang hebat untuk sepak bola dan saya adalah penggemarnya."

"Dia memainkan pertandingan bagus [vs Everton] dan dia mendatangkan banyak hal untuk Premier League. Namun, terkadang dia memang memiliki tendensi untuk memperumit banyak hal," tutupnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bola.net