Sukses

Hitung-hitungan Peluang Persija Juara Liga 1 2018

Persija masih menyisakan tujuh pertandingan tersisa, lebih banyak dari tim lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mencatatkan kemenangan 3-0 atas Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (30/10/2018).

Kemenangan itu membuat peluang Persija menjadi juara Liga 1 kian terbuka lebar. Saat ini, Macan Kemayoran, sebutan Persija, berada di peringkat kedua dengan raihan 48 poin, tertinggal dua angka dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen Liga 1.

PSM memuncaki klasemen dengan catatan telah memainkan 28 pertandingan. Persija masih minus satu pertandingan. Duel Macan Kemayoran kontra Persela Lamongan yang sejatinya digelar pada pertengahan Oktober harus ditunda hingga bulan November.

Dengan tujuh pertandingan yang tersisa, Persija memiliki empat laga kandang dan tiga partai tandang hingga pekan ke-34 nantinya. Melihat ini, Persija punya peluang menjadi juara.

Lawan-lawan yang dihadapi Persija dalam tujuh pertandingan mendatang adalah Persebaya Surabaya (away), PS TIRA (home), PSM Makassar (away), Persela Lamongan (home), Sriwijaya FC (home), Bali United (away), dan Mitra Kukar (home).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hitung-Hitungan

Dengan menyisakan empat pertandingan kandang, Persija seharusnya bisa menyapu bersih semua poin. Macan Kemayoran memang terkenal jago kandang.

Sepanjang Liga 1 musim 2018, Persija telah memainkan 13 pertandingan kandang. Macan Kemayoran tercatat telah memenangkan tujuh laga, tiga hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Untuk laga away, Persija minimal harus meraih hasil imbang untuk menjadi juara. Catatan Macan Kemayoran di laga tandang tidak terlalu buruk. Dari empat pertandingan tandang terakhir, Persija meraih tiga kemenangan dan sekali kalah.

Bila sesuai dengan skenario, Persija mampu menjadi juara Liga 1 dengan meraih 63 poin. Tentunya, poin itu sulit dikejar PSM, saingan terdekatnya.

Belum lagi, PSM mempunyai banyak laga sulit di pertandingan tersisa. Juku Eja masih harus melawan Persipura, Persebaya, Bali United, hingga juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Persija

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengingatkan skuat Persija harus keras untuk menjadi juara Liga 1.

"Saya pikir peluang tim-tim untuk juara masih besar, termasuk kami. Tapi, kami harus kerja keras dalam pertandingan dan konsentrasi di latihan," kata Teco dalam jump pers seusai laga seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.