Sukses

Kabar Baik untuk Persib, Ezechiel Siap Merumput Lawan Bhayangkara FC

Ezechiel, sudah lama absen membela Persib sejak mendapat hukuman larangan bermain lima kali Komdis PSSI.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik mengampiri Persib Bandung untuk menghadapi sisa laga di Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Striker asing mereka, Ezechiel N'douassel, dipastikan bisa tampil saat Persib melawat ke markas Bhayangkara FC pekan ke-29 mendatang.

Sebelumnya, Eze, sapaan akrab Ezechiel, sudah lama absen membela Persib sejak mendapat hukuman larangan bermain lima kali Komdis PSSI. Dan, kini masa sanksi Eze telah berakhir di pertandingan kontra Bali United pada Selasa 30 Oktober 2018.

Sebelumnya, Eze mengaku sudah sangat rindu merumput dengan Persib. "Ini tidak bagus. Terlalu lama tidak bermain sangat memberikan pengaruh yang tidak bagus buat saya," kata pemain asal Chad saat itu.

Beberapa waktu lalu Eze bersama Bojan Malisic serta asisten pelatih Persib, Fernando Soler menghadiri panggilan sidang Komisi Banding PSSI di Jakarta. Ternyata, Komisi Banding (Komding) PSSI menguatkan hukuman Komdis bagi mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putusan Komding

Keputusan tersebut dituangkan melalui surat Komding bernomor, 04/KEP/KB/LIGA1/X/2018 untuk Ezechiel,05/KEP/KB/LIGA1/X/2018, untuk Bojan, dan 06/KEP/KB/LIGA1/X/2018 untuk Soler.

Memperhatikan:1. Statuta PSSI; 2. Surat keputusan Ketua Umum PSSI SKEP/03/ER/1/2017 tentang Susunan Pengurus PSSI peridoe 2016-2020; 3. Kode Disiplin PSSI 2018;4. Keputusan Sidang Komisi Banding PSSI pada hari Kamis 25 Oktober 2018.

Memutuskan:- Menghukum Sdr. Ezechiel N'douassel berupa larangan bermain sebanyak lima (5) kali. -Menghukum Sdr. Bojan Malisic berupa larangan bermain sebanyak empat (4) kali. -Menghukum Sdr Fernando Soler berupa larangan memasuki stadion hingga musim kompetisi 2018 berakhir," tulis ketiga putusan surat bertandatangan Ketua Komding PSSI, Ade Prima Syarif.

3 dari 3 halaman

Tak Berpengaruh

Meski demikian, seperti dilansir situs klub, putusan banding tersebut tidak berpengaruh terhadap Eze dan Mali. Bahkan, sanksi untuk Mali berakhir saat laga tandang versus PSM pekan lalu dan ia sudah bermain di pertandingan malam ini kontra Bali United.

Sementara itu banding terkait klub, suporter, dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan masih belum mendapatkan jawaban dari pihak Komding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.